Thursday, 7 December 2017

Gedung TechnOsNet IPB Bogor, Wujudkan Technopreneur

IPB (Institute Pertanian Bogor) seperti yang anda tahu bahwa kampus yang berlokasi di Bogor ini merupakan salah satu intitut atau perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia yang sudah mengahsilkan banyak sekali lulusan terbaiknya dalam bidang teknologi pertanian. 

Intitute yang berlokasi di Bogor ini memiliki banyak sekali gedung pendidikan yang dijadikan sebagai tempat belajar untuk setiap mahasiwa dan mahasiswi yang belajar di Intitut Pertanian Bogor ini. 

Nah perlu anda ketahui juga bahwa ada salah satu gedung IPB yang merupakan gedung Aula Agronomi dan dalam waktu dekat ini gedung tersebut dibangun kembali dan dijadikan sebagai gedung yang akan meluncurkan para start up muda yang berkualitas dan kelak akan menjadi pengahrum nama bangsa Indonesia ini. 

Bima Arya Saat LAUNCHING TECHNO SOCIO ENTEREPRENEUR NETWORK
sumber gambar : media.ipb.ac.id

Gedung ini tepatnya berlokasi di daerah Barangnangsiang, Bogor. Dengan adanya pembangunan gedung ulang ini gedung ini dinamakan gedung technOsNet. Gedung tecnOsNet IPB Bogor, wujudkan Technopreneur yang biasa juga disebut dengan techno socio enterpreneur. 

Gedung TechnOsNet, wujudkan Technopreneur ini dibangun ulang bukan tanpa alasan. Rektor dari Institute Pertanian Bogor yang bernama Prof. Dr. Herry Suhardiyanto ini berharap agar kelak gedung ini bisa menjadi tempat dan media tumbuhnya para technopreneur baru yang menbanggakan khususnya untuk Institute ini.

Lihat juga : Ternyata Begini, Konsep Smartcity Bogor versi Kang Bima Arya!

Maka dari itu selain melaksanakan pembukaan atau peresmian gedung ini, acara ini juga dibarengi dengan peluncuran technopreneur, program baru untuk menciptakan para techno socio yang akan tumbuh berkualitas dan membanggakan baik untuk institute maupun untuk bangsa Indonesia utamanya. 

Gedung TechnOsNet IPB Bogor, Wujudkan Technopreneur Dengan Rangakaian Acara Menarik 


Berikut ini adalah serangkaian acara peresmian gedung TechnOsNet dan perwujudan technopreneur baru, yang telah digelar pada tanggal 4 November 2017 ini.
  1. Acara awalan atau pembukaan ini diawali dengan proses tanda tangan rektor IPB sendiri, direktur IPB Science Techno Park, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, Ketua Kamar Dagang dan Industri Bogor, Pemilik Bogor Berdaya, dan TDA Kota Bogor. 
  2. Kemudian acara setelah itu adalah adanya seminar kewirausahaan dengan tema yang diangkat “Techno Socio Enterpreneurship Untuk Indonesia Menuju 2020”. Pembicara dari seminar ini adalah Dr. Sugiharto. Dan di moderatori oleh Handito. 
  3. Setelah itu masih dalam rangakaian acara seminar, ada even diskusi mengenai wirausaha muda dengan menghadirkan ketua Kadin Bogor, Direktur Bisnis Kecil & Jaringan BNI, Ketua HIPMI, Social Enerpreneur dan masih banyak lagi tamu-tamu mengagumkan yang mengisi acara peluncuran technopreneur dan peresmian gedung technOsNet IPB Bogor tersebut.
Gedung TechnOsNet IPB Bogor, wujudkan technopreneur yang merupakan harapan untuk menghasilkan para start up muda yang nantinya akan menjadi para wirausaha yang peduli akan teknologi dan mampu menjadikan kesejahteraan masyarakat disekelilingnya. 

Para tamu undangan yang merupakan para wirausahawan tersebut memberikan banyak sekali nasihat-nasihat yang bermanfaat agar dapat menumbuhkan jiwa-jiwa yang kuat dan menjadi para start up muda yang tidak hanya cerdas tapi juga tangguh terhadap setiap rintangan yang akan hadir pada setiap fase kehidupan. 

Dengan adanya peluncuran dan perwujudan program baru yang ada di Institute Pertanian Bogor ini diharapkan juga agar ada semakin banyak lagi lulusan SMA yang merupakan calon mahasiswa bisa masuk dan berkreasi dengan kecerdasannya dengan menjadi techno socio atau technopreneur. Demikianlah ulasan dari adanya acara peresmian gedung dan peluncuran program baru tersebut yang telah digelar 4 November 2017 lalu.

Artikel menarik lainnya : Sentul City Gandeng Telkom Pasang Fiber Optic!


Penulis : WI

0 comments