Sunday, 26 November 2017

Registrasi Kartu Perdana Masih Rawan Manipulasi, Ini Alasannya!

Anda tentunya sudah mendengar dan sudah tahu bahwa setiap anda yang memiliki kartu perdana atau kartu prabayar jenis apa saja, baik itu kartu perdana lama maupun kartu perdana baru, anda diharuskan dan diwajibkan untuk melakukan regitrasi kartu perdana atau kartu prabayar anda masing-masing. Untuk melakukan registrasi kartu perdana atau kartu prabayar ini anda juga diharuskan untuk mencantumkan nomor induk keluarga dan juga nomor kartu keluarga anda masing-masing. 

Pelaku Penipuan bisa Registrasi Kartu menggunakan Data Diri Anda

Hal ini sudah menjadi keputusan yang dibuat oleh pemerintah melalui kominfo dengan adanya undang-undang tertentu mengenai registrasi kartu prabayar ini. Untuk melakukan registrasi kartu perdana ini anda diperbolehkan untuk melakukannya sendiri atau anda bisa mendatangi galeri dari masing-masing operator kartu prabayar anda.

Nah bagi anak yang sudah memiliki kartu perdana dan belum memiliki KTP, maka bisa mencantumkan nomor induk keluarga yang sudah ada di kartu keluarga masing-masing. Namun dengan adanya kepastian informasi ini tidak luput dari adanya info-info yang palsu. Registrasi kartu perdana masih rawan manipulasi, ini alasannya! yang bisa dan harus anda tahu segera dan akan diulas di sini.

Baca juga : Belum Tahu ? Ternyata Begini Registrasi Perdana Baru dari Kominfo!

Sudah jelas juga batas awal dan akhir yang harus dilakukan untuk registrasi kartu prabayar ini yaitu dimulai pada tanggal 31 Oktober 2017 sampai dengan tanggal 28 Februari 2017. 

Registrasi kartu perdana ini juga sama sekali tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. Akibat dari tidak melakukan kartu prabayar ini juga sudah jelas. Bahwa akan dilakukan pemblokiran kartu prabayar secara bertahap. Namun dengan adanya informasi ini masih saja ada manipulasi mengenai registrasi kartu prabayar ini. Registrasi kartu perdana masih rawan manipulasi, ini alasannya yang akan terangkum di artikel ini dan bisa anda cermati dengan seksama. 


Waspada Registrasi Kartu Perdana Masih Rawan Manipulasi, Ini Alasannya!


Hanya ada 1 alasan mengapa kami sampaikan bahwa Registrasi Kartu Perdana masih rawan manipulsa, bahkan sangat berbahaya.
Foto Identitas Kartu Keluarga dan KTP banyak Tersebar di Internet (Dunia Maya), yang sangat rawan disalahgunakan oleh orang lain.

Data Kartu Keluarga Tersebar di Internet


Penting bagi anda yang memiliki Kartu Keluarga dan KTP untuk tidak mempublikasikan/membagikan identitas atau data-data tersebut ke siapapun kecuali pihak berwenang yang terpercaya.

Pasalnya, bila data diri anda digunakan untuk registrasi kartu pelaku penipuan, maka bisa-bisa andalah yang akan dicari oleh pihak kepolisian.

Sangat berbahaya, bukan ?

Dengan adanya sebab-sebab di atas maka diharapkan anda bisa lebih cermat dan berhati-hati dalam membaca setiap informasi mengenai registrasi perdana ini sehingga tidak timbul lagi pernyataan “Registrasi kartu perdana masih rawan manipulasi, ini alasannya!” di benak anda,  karena di atas sudah dijabarkan alasan-alasan penyebab masih banyaknya manipulasi informasi mengenai registrasi kartu perdana ini. 

Jadilah pelanggan kartu perdana yang cerdas dalam menyikapi setiap infomasi yang ada. Pastikan anda mendapatkannya dari sumber informasi yang jelas dan sudah pasti kebenarannya.

Artikel Menarik Lainnya : Hadirnya Jaringan 5G Mengubah Bumi Jadi Dunia Digital, Benarkah ?

0 comments