-->

Apakah Jaringan 5G Boros Kuota ?

Ini merupakan pertanyaan mimin juga...ngerasa ga sih ketika pakai 4G aja kuota 1GB itu cepet banget habisnya...beda ketika zaman 3G sekolah dulu....apalagi 5G yah..hitungan detik kali yah habisnya..?

Secara hitungan ternyata 5G tidak seboros yang dibayangkan oleh banyak orang. Menurut pengamat gadget kenamaan, Lucky Sebastian, konsumsi data 5G sebenarnya sama saja seperti 4G (source: planetgadget).


Apakah Jaringan 5G Membuat Kuota Cepat Habis ?


Dari artikel yang mimin baca, ternyata memang benar yah semakin cepat akses internet....maka keinginan kita di dunia maya jadi semakin banyak, mulai tadinya cuma download 1 film sehari, karena cepat jadi 2 film....tadinya nonton youtube kualitas 720p, karena internetnya cepat jadi 1080p s.d 4k misalnya..

Ini mengakibatkan kuota jadi cepat habis karena konsumsi kita-lah yang menjadi naik akibat akses internet yang mudah & cepat....

Selain itu kuota cepat habis juga dipengaruhi oleh perkembangan aktivitas di dunia maya atau "serba digital"....apalagi saat pandemi seperti ini, membuat orang jarang keluar rumah dan semakin candu dengan dunia maya (internet).......alhasil kebutuhan akses internet dari tahun ke tahun semakin meningkat per individu, karena orang mulai bermigrasi dari aktivitas fisik ke aktivitas digital....!

Jadi bisa disimpulin nih gais....yang meningkat adalah kebutuhan & keinginan kita di dunia maya, bukan karena berkembangnya generasi kecepatan jaringan telepon seluler (2G,3G,4G,5G)......

Kalau diibaratkan, 2G itu seperti membajak sawah pakai kerbau sementara 5G itu seperti membajak sawah menggunakan mesin bajak Quick.......sawah yang dibajak tetap 1 hektar......tapi karena cepat jadi petani berpikir untuk bajak 2 hektar deh dalam satu waktu agar menguntungkan...!

Kebayang 20 tahun mendatang, dunia ini akan serba digital lagi semakin konsumtif lagi pakai Kuota Internet....? mulai dari sekarang yuk buka usaha konter pulsa & kuota....!


 ➡️ Install Aplikasi kami Timi Pulsa di playstore https://bit.ly/2FsDtHk ...tinggal Daftar, Beli Saldo sudah bisa langsung jualan deh !❗️  

.

🏪Timi Pulsa - Server Pusat Pendaftaran Agen/Reseller Pulsa 1 Chip All Operator

🇮🇩 Bersama anak bangsa melayani negeri tercinta...

.

0 komentar