-->

Cara Cek Kuota Internet Axis Via UMB/Dial dan Aplikasi 2021

Axis merupakan salah satu provider di Indonesia yang cukup terkemuka dengan jumlah pengguna yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, tingginya minat masyarakat terhadap kartu Axis ini dilatarbelakangi karena harganya yang terjangkau. 

Tidak sampai di situ, Axis juga menyediakan berbagai pilihan paket internet dengan range harga yang berbeda pula. Jadi, pengguna bisa mendaftar paket internet yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. 

Cara Cek Kuota Internet Axis terbaru 2021

Untuk menghindari pulsa yang tersedot karena tenggang waktu pengisian paket internet telah terlewat, anda harus rutin mengecek sisa kuota dan masa kadalursa. Lalu bagaimana cara mengecek sisa kuota Axis? Berikut ini akan kami sajikan informasi mengenai cara cek kuota internet Axis via UMB dan aplikasi 2021. Simak pembahasannya di bawah ini!

Lihat juga artikel : Sudah tahu ? Inilah harga Perdana Kuota Axis Bronet 1GB


Via UMB atau Dial

Cara untuk mengecek sisa kuota internet Axis via UMB atau Dial cukup mudah yaitu sebagai berikut:

  1. Ketik *123*7# pada layar, kemudian tekan tombol ‘’Call’’
  2. Tunggu beberapa saat untuk kemudian Axis akan memberikan beberapa opsi seperti cek kuota, info paket, perpanjang masa aktif, dan lain sebagainya. Ketik nomor dari menu cek kuota, bisanya angka ‘’2’’
  3. Klik ‘’Kirim’’ kemudian tunggu SMS dari operator Axis yang akan memberikan anda informasi mengenai sisa kuota internet dari kartu Axis anda. 

Selain cara manual di atas, cara cek kuota via UMB atau dial ini dapat dilakukan dengan menelpon layanan center. Caranya cukup mudah yaitu anda tinggal mengetik kode dial pada layar, kemudian klik tombol ‘’Panggil’’.

Selain untuk mengecek kuota internet, dial atau UMB ini dapat digunakan pula untuk berbagai kebutuhan seperti:

  • Cek Nomor Axis *123#
  • Cek Masa Aktif Kartu Axis *123#
  • Cek Sisa Pulsa Kartu Axis *123#
  • Cek Kuota Paket Telpon Axis *123*7*3#
  • Cek Kuota SMS Axis *123*7*3#
  • Cek Kuota Internet Axis 4G LTE *123*7*3#

Selain memiliki kode dial yang beragam, Dial atau UMB ini memiliki keunggulan lain yaitu tidak memerlukan koneksi internet. Tidak hanya koneksi internet, cara yang satu ini tidak memerlukan pulsa karena memang digratiskan dari operator Axis. 

Bagi anda yang malas untuk mengetik kode dial ini setiap ingin mengecek sisa kuota internet, bisa menyimannya ke dalam kontak HP. 


Cek Kuota Via Aplikasi Axisnet

Cara kedua untuk cek kuota internet Axis yaitu melalui aplikasi Axisnet. Sebagai informasi, provider Axis tidak menyediakan layanan cek kuota via website. Sebagai gantinya mereka meluncurkan aplikasi serbaguna yang dinamakan Axisnet. 

Mengapa disebut serbaguna? Karena dalam satu aplikasi anda dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti mengisi pulsa, transfer pulsa, daftar paket internet, dan masih banyak lagi. 

Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu sebagai berikut:

  1. Cari aplikasi Axisnet di Google Playstore, kemudian download dan instal di handphone anda
  2. Buatlah akun di aplikasi Axisnet dengan memasukan informasi data diri seperti nama, email, dan nomor axis yang digunakan sebagai paket internet.
  3. Setelah akun berhasil dibuat, anda dapat masuk ke aplikasi Axisnet dan menggunakan berbagai pilihan yang menu yang ditawarkan, termasuk untuk melihat sisa kuota internet. 
  4. Untuk melihat sisa kuota internet, anda dapat memilih menu ‘’Cek Paket dan Kuota’’.
  5. Setelah menunggu beberapa saat, aplikasi akan menampilkan halaman yang berisikan informasi sisa kuota internet. Di dalam halaman ini pula terdapat informasi mengenai masa aktif paket internet agar pulsa anda tidak tersedot ketika paket internet Axis telah kadaluarsa.

Cek kuota Via SMS

Selain kedua cara di atas, terdapat cara tambahan lain untuk mengecek kuota internet di kartu Axis yaitu melalui via SMS. Pengecekan melalui SMS ini telah digunakan sejak dahulu sebelum kemunculan dari aplikasi Axisnet. Karena via dial dan aplikasi dianggap lebih mudah, pengecekan kuota internet melalui SMS ini sudah banyak ditinggalkan penggunanya. 

Meskipun berbasis SMS, tetapi pihak provider Axis tidak akan memotong pulsa anda alias gratis. Cara cek kuota internet Axis melalui SMS ini cukup mudah yaitu dengan  mengetik pesan ‘’KUOTA’’ pada nomor 123 dan tekan tombol kirim.

Setelah menunggu beberapa saat, anda akan menerima SMS yang berisikan informasi jumlah sisa kuota internet Axis dan masa aktif paket internet.

Demikian ulasan lengkap mengenai beberapa cara untuk mengecek kuota internet Axis yaitu via Dial, aplikasi Axisnet, dan SMS. Pilih salah satu dari ketiga cara di atas untuk mengetahui sisa kuota internet dengan mudah dan cepat. 

Sebagai saran untuk mengecek sisa internt Axis lebih cepat, anda dapat menggunakan aplikasi Axisnet saja. Pasalnya kurang dari 5 detik, anda akan mendapatkan informasi secara lengkap dan jelas. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terima kasih.


Baca juga penting! : Mungkin kamu Belum Tahu! Ini Kelebihan dan Kekurangan Pakai Axis!


Penulis : WI

0 komentar