-->

4 Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru 2021

XL Axiata atau yang lebih dikenal dengan XL menjadi provider internet yang sangat diminati masyarkaat. Kuota internet yang melimpah ditambah dengan sinyal yang kuat sangat cocok digunakan ketika menscrool feed IG atau bermain Tiktok. 

Namun bagaimana jika di tengah-tengah keasyikan memainkan media sosial tiba-tiba kuota internet habis? Tentu pulsa yang tersisa di nomor XL anda akan tersedot sampai habis karena data seluler masih aktif. 

Tentu anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?! Untuk mengantisipasi hal tersebut anda harus secara rutin mengecek sisa kuota internet kartu XL anda. Lalu bagaimana cara mengecek sisa kuota internet XL? Jawabannya ada di bawah ini dengan 4 cara cek kuota internet XL terupdate tahun 2021.


4 Cara Mengecek Kuota XL terbaru 2021


A. Via Dial

Cara pertama untuk mengecek sisa kuota internet XL yaitu melalui via dial. Cara pengecekan sisa kuota yang satu ini cukup mudah yaitu sebagai berikut;

  1. Buka layar dial di handphone anda dan masukan *123#, kemudian klik tombol ‘’Call’’
  2. Selanjutnya, provider XL akan menampilkan berbagai menu, untuk mengecek sisa kuota internet, anda dapat memilih nomor 7 dengan menu ‘’INFO’’
  3. Di dalam menu INFO, pilihlah sub menu nomor 1 ‘’Info Kartu XL-ku’’.
  4. Setelah submenu terbuka, pilih opsi ‘’Cek Kuota’’ dan masukan nomor paket internet XL anda di dalam kolom yang telah disediakan. 
  5. Tunggu hingga beberapa saat, kemudian akan muncul halaman yang berfungsi sisa kuota internet dan masa aktif dari kartu anda. 


B. Via Aplikasi MyXL

Untuk memberikan pelayanan prima dan keinginan untuk memuaskan pelanggan, pengelola provider XL Axiata kini telah meluncurkan aplikasi yang bernama MyXL. Tujuan dari aplikasi ini yaitu untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan XL untuk mengetahui berbagai info dari kartu paket internet yang digunakan.

Salah satu fungsi dari aplikasi ini yaitu untuk mengecek kuota internet XL yang digunakan. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu dapat digunakan pada berbagai jenis sistem operasi handphone seperti android dan iPhone. 

Cara cek kuota internet XL melalui aplikasi MyXL cukup mudah yaitu sebagai berikut;

  1. Cari aplikasi MyXL di google playstore untuk android dan AppStore untuk iPhone. Setelah ketemu klik tombol download dan install di hanphone anda.
  2. Buka aplikasi melalui menu ‘’masuk dengan nomor XL’’, nomor yang dimaksud di sini adalah nomor paket internet XL yang anda gunakan. 
  3. Untuk membuktikan bahwa kartu anda masih aktif, pihak XL akan mengirimkan kode verifikasi yang berupa enam digit kode unik melalui SMS.
  4. Masukan kode verifikasi untuk bisa menikmati layanan cek kuota internet XL. 
  5. Untuk mengetahui sisa kuota internet, anda dapat memilih opsi ‘’Sisa Kuota’’. Setelah beberapa saat, layar akan menunjukan jumlah sisa paket internet anda. 

C. Via Website XL

Cara ketiga yang dapat anda coba untuk memeriksa sisa kuota internet XL anda yaitu dengan website resmi XL. Cara cek kuota internet XL via website cukup mudah yaitu sebagai berikut;

  1. Buka website resmi XL di alamat my.xl.co.id di google
  2. Setelah terbuka, anda diwajibkan untuk log in dengan nomor XL yang anda gunakan. Masukan nomor telepon dan klik tombol ‘‘Lanjutkan’’ untuk melanjutkan proses selanjutnya
  3. Pihak XL akan mengirimkan anda kode verifikasi melalui SMS untuk membuktikan validitas dari nomor yang anda input.
  4. Setelah diterima, masukan kode verifikasi tersebut dan klik opsi ‘’Lanjutkan’’
  5. Untuk mengetahui sisa kuota dari paket internet XL, anda harus mengklik menu ‘’Sisa Kuota’’.
  6. Setelah menunggu beberapa saat, halaman website akan menampilkan jumlah sisa kuota lengkap dengan masa aktif paket internet.

D. Via SMS

Cara terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengecek sisa kuota internet XL anda yaitu melalui via SMS. Meskipun merupakan cara konvensional, cek kuota melalui SMS ini terbilang cukup aman dan cepat. Untuk bisa mengetahui sisa kuota internet XL dengan SMS, anda bisa mengikuti step-step di bawah ini;

  1. Ketik pesan ‘’KUOTA’’ pada menu pesan, kemudian kirim ke nomor 888.
  2. Pihak XL Axiata akan membalas pesan anda dengan pesan yang berisikan informasi sisa kuota internet XL lengkap dengan masa aktifnya.

Karena terbilang cukup kuno, cara cek kuota melalui SMS ini sudah banyak ditinggalkan banyak orang. Masyarakat lebih memilih cara yang lebih mudah seperti via dial atau  membuka aplikasi MyXL. Namun bagi ada yang masih bertahan dengan metode SMS ini tenang saja karena cara ini bebas biaya alias gratis. 


Demikian ulasan lengkap mengenai 4 cara untuk mengecek dan mengetahui sisa kuota internet XL yang anda gunakan. Untuk mengetahui sisa kuota, anda dapat memilih dari 4 cara yang kami bagikan di atas. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda, terima kasih. 


Artikel Penting : Pembagian Perdana Kuota XL Combo Lite 6GB yang Perlu Diketahui!

0 komentar