-->

Masa Depan Bisnis Konter Pulsa di Tengah Maraknya Aplikasi Pulsa

Deskripsi: Apa Anda masih ragu untuk memulai bisnis konter pulsa?. Anda tidak perlu ragu karena bisnis ini memiliki prospek jangka panjang yang menguntungkan dan menjanjikan.
=========
Berkecimpung di dunia bisnis konter pulsa menjanjikan banyak keuntungan. Pasalnya selain karena pulsa sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat luas, untuk memulai bisnis ini terbilang cukup mudah dan tidak perlu modal besar. Walaupun bisnis ini sudah menjamur, belum terlambat untuk memulai mencari peruntungan lewat bisnis konter pulsa.

Karena pengguna ponsel pintar yang butuh pulsa untuk mengoperasikannya juga akan semakin bertambah jumlahnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir konter Anda sepi pembeli. Tinggal mengatur strategi penjualan mulai dari pemilihan lokasi konter pulsa hingga cara mempromosikan konter Anda.
Keraguan untuk membuka bisnis ini mungkin muncul akibat bermunculannya pengisian pulsa lewat aplikasi pulsa online. Untuk meyakinkan Anda mengenai prospek bisnis ini, simak ulasan berikut.

Bisnis Konter Pulsa Vs Aplikasi Pulsa

Saat ini munculnya berbagai aplikasi pengisian pulsa mulai menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat yang tidak ingin repot untuk ke konter pulsa. Cara pembelian pulsa via online ini semakin mempermudah ketika pulsa tiba-tiba habis saat digunakan menelepon atau main game online.

Teknologi canggih yang ada pada Hp Anda saat ini umumnya dapat mendownload aplikasi-aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Salah satu aplikasi yang saat ini banyak diminati ialah aplikasi yang memiliki fitur pengisian pulsa secara online.

Konter Pulsa vs Aplikasi Pulsa

Hadirnya aplikasi isi ulang pulsa ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan isi ulang pulsa di konter diantaranya unggul dari segi kepraktisan dan kemudahan. Terlepas dari keunggulan tersebut, aplikasi pulsa juga banyak kekurangan terbukti dari banyaknya keluhan para pengguna aplikasi ini. 
Walaupun terbilang sangat praktis, pembelian pulsa lewat online tentunya butuh kuota internet dan jaringan internet yang bagus. Kemungkinan transaksi pengisian pulsa gagal lebih besar dibanding mengisi lewat konter.

Pengisian  pulsa lewat aplikasi butuh ekstra teliti dalam memasukkan nomor karena jika salah maka pulsa langsung hangus. Aplikasi pulsa harus didownload terlebih dahulu sebelum digunakan dan harus selalu di update atau diperbarui.  

Pengisian pulsa di konter walaupun harga yang dipatok sedikit lebih mahal, anda tidak perlu khawatir pulsa tidak masuk setelah membayar. Kasus transaksi gagal saat pengisian pulsa di konter terbilang nihil atau hampir tidak ada, dan tentunya anda tidak perlu kuota internet untuk pengisian ulang.


Metode pembayaran isi ulang lewat aplikasi terbilang cukup mudah jika anda memiliki internet banking. Namun jika tidak, Anda masih harus direpotkan dengan mengunjungi atm untuk membayar pengisian pulsa isi ulang lewat aplikasi. Alasan tersebut yang mengakibatkan masyarakat masih memilih mengisi ulang pulsa di konter pulsa. 
Prospek Jangka Panjang Bisnis Konter Pulsa

Prospek jangka panjang dari bisnis pulsa bisa dibilang tidak ada matinya karena kebutuhan akan pulsa tidak mengenal musim ataupun waktu tertentu. Apalagi saat ini konter pulsa tidak hanya menyediakan pulsa, namun Anda bisa menjual paket kuota internet, aksesoris smartphone, ataupun jasa service Hp.

Melalui promosi dan strategi manajemen penjualan yang baik, Anda bisa meraup banyak keuntungan dari bisnis konter pulsa. Agar dapat bersaing dengan menjamurnya aplikasi pengisian pulsa secara online, Anda bisa memperluas strategi penjualan dengan memanfaatkan media online.

Jadi Anda tidak hanya menjual pulsa kartu perdana maupun elektrik tapi Anda bisa memanfaatkan aplikasi gratis juga dalam menjual pulsa. Selain jumlah konsumen Anda akan bertambah, jumlah penghasilan atau pendapatan bisa meningkat.

Ulasan di atas mengenai prospek masa depan bisnis konter pulsa bisa menjadi pendorong dan pertimbangan dalam memulai bisnis ini. Bisnis ini akan memberi banyak keuntungan tentunya jika dikelola dengan baik, jadi perencanaan yang matang perlu Anda pikirkan sebagai langkah awal memulai bisnis ini. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar