-->

3 Alasan Menguntungkannya Usaha Konter Pulsa di Pedesaan dibanding Di Kota

deskripsi: Terdapat 3 alasan menguntungkan jika Anda buka konter pulsa di daerah pedesaan Dimulai dari pasar yang luas, modal yang minim hingga promosi yang mudah.
=========
Setiap harinya, pulsa sudah menjadi kebutuhan primer hampir setiap masyarakat. Hal ini dikarenakan pengguna telepon genggam di era milenial ini sudah menjamur. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda berniat untuk membuka usaha pulsa atau buka konter pulsa, terutama di daerah pedesaan.

Buka Usaha Pulsa di Desa Lebih Untung dibanding di Kota


Daerah pedesaan merupakan tempat yang cocok untuk membuka usaha pulsa. Mengapa demikian? Karena akses konter pulsa juga belum terlalu banyak, yang mengakibatkan masyarakat pedesaan sulit untuk membeli pulsa di konter. Berikut adalah 3 alasan keuntungan usaha konter pulsa di pedesaan.

Masih Jarang yang Bankable & Mengakses Modern Channel          

Masyarakat perkotaan kini mulai banyak menggunakan aplikasi dalam pembelian pulsa, kuota dan tagihan bulanan. Bahkan tidak jarang mereka menggunakan mbanking untuk membeli pulsa. 

Sementara warga desa umumnya masih awam dengan dunia digital, sehingga mereka akan cenderung membeli di konter pulsa atau orang yang berjualan pulsa. Ini mungkin dilatar belakangi oleh tingkat pengetahuan atau pendidikan. Namun ada juga yang lebih suka membeli langsung di konter pulsa, meskipun punya atm dan paham mengenai aplikasi-aplikasi instant payment.

Selain itu, penggunaan pulsa memang lebih banyak di daerah pedesaan. Karena kebutuhan utamanya adalah untuk telepon dan mengirim pesan langsung tanpa menggunakan kuota.

Jadi, tepat rasanya jika membuka bisnis ini di daerah pedesaan, tanpa takut merugi karena produk yang tidak laris.

Apalagi saat ini, penjual pulsa bisa membantu memenuhi berbagai kebutuhan rumah tangga tidak hanya pulsa. Seperti halnya token listrik, air, pembayaran BPJS dan juga kuota internet. Karena di pedesaan akses untuk beberapa pembayaran cukup sulit, maka dari itu bisnis ini cukup membantu akses yang sulit tersebut.


Minim Modal Usaha

Modal buka usaha pulsa ini sangatlah minim untuk dimulai. Anda tidak perlu menyewa tempat khusus atau membeli beberapa perlengkapan khusus untuk membuka konter pulsa, apalagi di daerah pedesaan. Anda hanya menyiapkan telepon genggam Anda dan pastinya saldo pulsa minimal sebesar Rp. 50.000,- saja.

Biaya sewa tempat usaha di sewa masih murah


Jadi, cara buka konter pulsa ini hanya dengan menyiapkan meja dan kursi di depan pelataran rumah saja sudah bisa berjualan. Bisa dikatakan Anda hanya bermodal saldo untuk pulsa itu sendiri, Anda sudah dapat mendapatkan keuntungan yang lebih. Untuk masalah promosi penjualan pulsa juga dikatakan sangat mudah.

Promosi Penjualan yang Mudah

Promosi penjualan pulsa dikatakan mudah, hal ini dikarenakan Anda hanya bermodal tulisan yang ditempelkan di depan rumah saja. Karena kebanyakan masyarakat desa memiliki rumah yang saling berdekatan, jadi tidak akan sulit dalam menyampaikan bahan promosi.

Selain itu, Anda juga bisa menyampaikan secara langsung ke tetangga terdekat jika memang Anda membuka usaha tersebut. Karena kekuatan marketing yang baik, terutama di daerah pedesaan adalah testimoni langsung dari mulut ke mulut. Apalagi jika Anda adalah orang pertama di daerah tersebut yang membuka usaha pulsa ini.

Jadi, 3 alasan diatas membuktikan bahwa membuka bisnis konter pulsa ini sangat menguntungkan. Alasan yang pertama adalah karena pulsa merupakan kebutuhan yang selalu dicari. Lalu, modal membuka usaha pulsa ini juga dikatakan sangat minim dan kecil.

Dan terakhir adalah promosi penjualan yang tidak sulit, apalagi di daerah pedesaan. Anda juga tidak perlu khawatir, karena agen pulsa saat ini sudah banyak. Jadi tidak ada salahnya untuk Anda untuk buka konter pulsa sendiri di rumah.

0 komentar