-->

Keuntungan dan Kerugian Bisnis Agen Kuota Internet

Berikut kami sampaikan mengenai keuntungan dan kerugian bisnis agen kuota. Untuk dapat memperoleh pendapatan, seseorang mesti bisa menjalankan usaha apapun. Salah satu sebuah usaha yang sering dilakukan oleh banyak masyarakat saat ini ialah usaha konter pulsa. Kebutuhan masyarakat akan pasokan pulsa yang semakin meningkat membuat banyaknya konter pulsa di berbagai daerah. 

Tidak cuma di perkotaan saja, saat ini konter pulsa banyak terdapat di pedesaan. Dengan adanya kios/konter pulsa tersebut, masyarakat di perkotaan atau pedesaan bisa mendapatkan pulsa dengan sangat mudah serta cepat. Selain memberikan efek bagi masyarakat yang membutuhkan pulsa, konter pulsa juga bisa berimbas ke pemilik usaha itu sendiri.

Tips Melihat Keuntungan dan Kerugian Bisnis Agen Kuota dan Pulsa


Berikut ini adalah kelebihan keuntungan dan kerugian bisnis agen kuota yang wajib Anda ketahui oleh para pelaku bisnis konter pulsa :

Apa saja keuntungan dan kerugian bisnis agen kuota?

Kelebihan menjalankan bisnis agen kuota:

1. Modal usaha yang ringan

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa untuk menjalankan sebuah bisnis harus membutuhkan modal yang besar. Anggapan tersebut sama sekali tidak berlaku untuk usaha konter pulsa. Usaha konter pulsa cuma membutuhkan nilai pada deposit yang rendah dan handphone yang bisa digunakan untuk sebagai pengirim pesan. 

Hanya dengan menyimpan nilai deposit sebesar Rp. 50.000, pengusaha sebuah konter pulsa bisa langsung menggunakan deposit yang ada sebagai saldo awal. 

Contohnya, untuk Anda yang tengah mencari agen pulsa di Bogor bisa mendaftar ke TimiPulsa.com yang dimana deposit saldonya minimal cuma 50 ribu. Anda yang sedang berada di luar kota Bogor yakni Sumatera, Bali, Maluku, Kalimantan, Sulawesi, NTT, Jawa dan Papua dapat juga bergabung ke Timi Pulsa.

2. Tidak memerlukan tempat khusus

Bisnis konter pulsa biasanya tidak membutuhkan tempat yang khusus. Hanya dengan menyediakan tempat jualan seadanya, seorang pengusaha pulsa bisa langsung menjalankan sebuah bisnisnya. Tidak memerlukan area yang luas dan besar, usaha konter pulsa bisa berlangsung dengan sangat lancar selama tempat atau lokasinya strategis. 

Apalagi bila Anda yang cuma berjualan pulsa elektrik, tidak perlu memikirkan tempat sebab bisa dilakukan dengan mobile.

3. Minim akan resiko

Bisnis pulsa tergolong minim akan resiko. Jumlah saldo yang Anda depositkan tidak bakal hilang ataupun kadaluarsa layaknya pulsa. Bisnis pulsa tidak akan dibatasi dengan tren yang bakal berubah setiap waktu. Namun jika Anda berjualan kartu perdana umumnya ada masa expired dan pastinya dapat dengan mudah diatur pada manajemen stok nya. Tidak seperti bisnis makanan yang 1 hari basi dan harus serba higienis karena tanggung jawab kesehatan pada makanan amat sensitif. 

4. Target pasar yang luas dan sangat dibutuhkan

Pulsa adalah kebutuhan sehari-hari dan mesti dipenuhi. Kini, masyarakat tak akan bisa lepas lagi dari handphone. Mereka akan selalu membutuhkan pulsa supaya selalu terhubung dengan orang lain. Ketika pulsa mereka sudah mau habis, mereka tentunya akan melakukan sebuah pengisian pulsa kembali.

5. Dapat dipromosikan dengan cara yang mudah

Konter pulsa bisa dipasarkan dengan menggunakan cara yang mudah. Hanya dimulai dari sebuah perbincangan kecil, konter pulsa bakal dikenal oleh kaum masyarakat umum. Kita juga dapat mempromosikan konter pulsa tersebut ke teman-teman di sosial media dan dapat membangun sebuah website top up khusus isi pulsa online otomatis supaya penjualan meningkat pesat. 


KEKURANGAN DAN CARA MENGATASINYA :


1. Gangguan dari operator 

Gangguan ini bisa mengakibatkan proses pengisisan pulsa tidak bisa masuk ke nomor pembeli, Anda bisa menjelaskan kepada para pembeli serta penjualan pulsa di kios anda untuk sementara ditahan hingga kondisi sudah normal kembali. Namun ini sangat mudah diatasi, yang penting anda bisa berkomunikasi dengan CS Server Pulsa tempat anda membeli saldo sehingga bisa dengan cepat informasi gangguan diperoleh.

2. Pengisian pulsa yang lambat 

Ini bakal terjadi apabila server dari agen supplier sedang down atau penuh bisa juga karena gangguan dari operator pusat. Jelaskan kepada pembeli dengan memintanya untuk sedikit menunggu di rumah hingga pulsa masuk. Biasanya para penjual pulsa sudah tidak sekali mendapati kondisi ini maka dari itu mereka sudah terbiasa dengan ini serta dapat mengatasi dan menjelaskan ke pembeli dengan baik. 

3. Banyak pembeli yang ingin hutang 

Pilihlah hanya untuk orang-orang yang dipercaya dan juga rajin bayar. Tolak dengan cara yang halus gunakan alasan “Maaf untuk kali ini lagi ga bisa mas, modalnya ga cukup soalnya maklum saya pake modal kecil.”

4. Harus membayar setoran sewa kios konter pulsa yang digunakan 

Carilah kios murah atau bila untuk pemula dan juga pemodal kecil dapat juga membuka konter di rumah. Anda bisa juga mencoba bekerjasama dengan seorang pemilik rumah yang ada di pinggir jalan dengan metode bagi hasil. Namun bila Anda cuma berjualan pulsa elektrik, maka seharusnya Anda tidak perlu buka konter, Anda hanya cukup berjualan secara mobile saja.

5. Keuntungan kecil 

Bila cuma berjualan pulsa pendapatannya kecil, maka dari itu anda perlu juga berjualan macam-macam aksesoris hp, perdana serta voucher dan bila perlu aksesoris komputer. Keuntungan sebenarnya sangat dipengaruhi skala usaha. Bila skala usahanya kecil, keuntungan pun relatif kecil, tapi bila skala usahanya besar keuntungan pun bisa besar. Sama halnya seperti bisnis lain, tergantung kita yang mengelolanya. Manfaatkanlah berjualan online karena pangsa pasarnya sangat luas.



0 komentar