-->

Pengertian Agen Kuota yang Belum Banyak Diketahui

Pengertian agen kuota yang belum banyak diketahui oleh sebagian besar orang. Hidup pada era zaman yang serba modern seperti ini, yang namanya kuota internet sudah menjadi bagian penting dalam hidup hampir setiap masyarakat. Seseorang kan membutuhkan kuota untuk kepentingan browsing, chatting, atau menonton video youtoube, dan untuk aktivitas lainnya yang tentunya masih berhubungan dengan dunia maya.

Pengertian Bisnis Agen Kuota

Hal ini mestinya bisa menjadi ladang usaha yang nantinya akan mampu menambah penghasilan dan juga menguntungkan bagi Anda pribadi. Terlebih lagi bila Anda memiliki smartphone/pc maka sebuah bisnis dapat semakin mudah untuk Anda jalankan. Berikut ini terdapat sedikit penjelasan mengenai  pengertian agen kuota yang belum banyak diketahui :


Apa sih bisnis agen kuota itu ?

Sebenarnya usaha ini tidak mempunyai perbedaan jika di sandingkan bisnis agen pulsa. Bahkan dapat dikatakan bahwa antara kedua bisnis tersebut adalah sama. Seseorang yang biasa menjual paket internet umumnya sudah langsung sepaket dengan pulsa. Disebut agen sebab nantinya Anda akan menjual kuota tersebut dengan harga yang tentunya lebih murah.

Bahkan dari beberapa agen juga ada yang menjual token listrik, PDAM, dan tagihan telkom, maupun juga tagihan tv langganan. Semua itu bergantung dari distributornya tempat agen tersebut ketika membeli. Karena tidak semua dari distributor menyedikan sebuah layanan tersebut. Menjalankan usaha agen kuota mempunyai banyak keuntungan yakni :

Keuntungan Agen Kuota

  1. Modal yang Anda butuhkan tergolong sedikit namun dapat menghasilkan suatu keuntungan yang sangat besar bila bisnis tersebut semakin berkembang.
  2. Hanya membutuhkan sebuah smartphone standar sebagai alat untuk bisa menjalankan bisnis.
  3. Cocok dilakukan oleh semua kalangan mulai dari remaja, anak kuliahan, bapak atau ibu rumah tangga, remaja ataupun dewasa, entah seorang pelajar maupun seorang pekerja.
  4. Terdapat sebuah sistem downline yang dimana Anda bakal mendapatkan penghasilan tambahan bila berhasil mengajak para teman-teman untuk ikut bergabung ke dalam usaha/bisnis agen kuota tersebut.
  5. Anda bisa membuka konter sebagai suatu tempat untuk Anda menjual pulsa, kuota, token listrik, bahkan berbagai keperluan lainnya.
  6. Transaksinya pun sangat mudah, Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi atau sms. Saya yakin Anda akan langsung dapat memahami cara transaksinya cuma dengan membaca kertas lembaran yang berisikan panduan cara bertransaksi pulsa/token.

Nah, daripada handphone Anda dipakai untuk hal-hal yang negatif, bukankah akan lebih baik jika dijadikan barang yang bisa menghasilkan uang ?

Cara Kerja Bisnis Agen Kuota

Sebelum menjalani sebuah bisnis ini pastikan dulu Anda sudah menyiapkan sejumlah uang yang nanti bakal digunakan untuk moda pembelian deposit awal. Sebenarnya hanya dengan uang setidaknya 50 ribu Anda sudah dapat berjualan, tapi dengan pertimbangan agar tidak begitu sering bolak balik ke tempat agen distributor maka dianjurkan untuk Anda mengisi deposit 200 ribu - 300 ribu sebagai pemula.

1. Sebelum Membeli, Survey Terlebih Dahulu Distributornya.

Umumnya di setiap wilayah memiliki lebih dari satu distributor saja. Pastikan Anda mencari tau keberadaannya terlebih dahulu kemudian survey harga, layanan, serta yang tidak kalah pentingnya : apakah distributor ini sering mendapatkan komplain atau protes dari pelanggan dikarenakan pulsa/kuota yang sudah dikirimkan agen ke para konsumen tak kunjung masuk.

Apabila server pada distributor terjadi masalah maka yang akan kena justru agenlah yang bakal mendapatkan masalah. Sebab pembeli berhubungan langsung dengan agen dan bukan dengan distributor, semua permasalahan apapun yang ada hubungan dengan transaksi pulsa, kuota, token listrik dan lain-lain bagi seorang pembeli itu adalah tanggung jawab Anda. Maka dari itu pilihlah sebuah distributor yang terpercaya serta banyak direkomendasikan.

2. Setelah Menemukan yang tepat dan Cocok Datanglah ke Distributor Tersebut.

Jika Anda sudah menentukan sebuah pilihan untuk menjadi distributor Anda, segeralah datang ke lokasi dan sampaikan kepentingan Anda untuk dapat bergabung menjadi member distributor tersebut. Selain menyiapkan uang, jangan lupa untuk membawa kartu identitas  seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, ataupun Kartu Mahasiswa untuk di verifikasi nama Anda dan juga tempat tinggal.

Setelah Anda sudah membayar deposit pertama yaitu saldo untuk jualan pulsa, token, kuota, dll. Pihak distributor akan memberikan sebuah panduan ke Anda bagaiman cara untuk melakukan transaksinya baik menggunakan sms ataupun aplikasi yang telah disediakan. 

Perhatikan dengan detail apa yang sudah dijelaskan supaya nantinya Anda tidak lagi merasa kebingungan. Selain dari itu Anda juga diberikan pin transaksi yang bersifat rahasia yang nanti bakal digunakan untuk bertransaksi.

Apabil semua tahap telah Anda lakukan maka selamat! Saat ini Anda sudah resmi menjadi agen kuota. Sebagai awalan Anda dapat menawarkan bisnis Anda ini dari mulut ke mulut. Carilah target dari anak sekolah ataupun anak kuliahan yang biasanya sangat membutuhkan pulsa ataupun paket internet.


Penulis : WI

0 komentar