-->

Isi Voucher Kuota Super 4G Unlimited Smartfren GAGAL, Ini Alasannya!

Artikel kali ini merupakan pengalaman pribadi penulis. Sengaja kami buatkan artikel agar pembaca tidak salah mengambil keputusan ketika membli kuota untuk isi ulang.

Studi kasus kali ini adalah

Isi Ulang Voucher Kuota Unlimited (FUP 1GB per hari) pada Kartu Perdana Kuota 16GB yang Masih Aktif.

Sebenarnya kami ingin mencoba saja, apakah bisa atau tidak meskipun tahu ada kemungkinan bahwa perdana kuota smartfren yang saya miliki ini tidak bisa diisi ulang bila kuota masih aktif. Perdana Kuota Smartfren 16GB (8GB 24 JAM + 8GB Kuota Malam Aktif 30 Hari) kami beli dengan harga grosir seharga Rp 38 ribuan di Timi Pulsa sekitar 18 hari yang lalu.

Baca juga : Pengalaman Pribadi Unreg Pendaftaran Kartu Smartfren

Perdana Kuota Smartfren 16GB harganya Rp 38.000 an
Harga Rp 38.000-an

Harganya sangat murah karena Timi Pulsa adalah tempat pendaftaran agen/reseller pulsa sekaligus grosir perdana dan voucher di Bogor.

Sisa kuota utama sudah habis, sementara kuota malam memang masih tersisa. Akhirnya kami coba beli Voucher Kuota Smartfren Super 4G Unlimited dengan FUP 1GB per hari untuk diisikan ke perdana kuota.

Voucher Kuota Smartfren GSM Unlimited harganya RP 63 ribuan
Harga Rp 63.000-an
Penampakan vouchernya diatas, dugaan kami benar memang tidak bisa diiskan ke perdana kuota smartfren 16GB tadi bila paket kuota sebelumnya masih aktif. Ini adalah hal yang normal dan wajar, kadang berlaku juga untuk operator lain. Kami mencoba meng-unreg paket kuota dulu, sayangnya perdana kuota ini satu paket dan tidak bisa diunreg kecuali di Galeri Smartfren (berdasarkan informasi dari Aplikasi MySmartfren).

Bila benar demikian, kami menyayangkan bila Smartfren tidak memfasilitasi fitur Unreg paket pada Perdana Kuota 16GB ini. Sebab, peminat produk ini sangat banyak. Seharusnya diberikan kemudahan agar bisa diisi ulang voucher kuota agar tidak ganti-ganti kartu kuota.

Alhasil Voucher ini kami simpan dahulu untuk dicoba kembali nanti setelah paket kuota pada perdana yang kami miliki benar-benar habis masa aktif nya dan berubah status jadi nonaktif (tidak memiliki kuota).

Semoga, pengalaman ini bermanfaat bagi para pembaca yang baru menggunakan Kartu Kuota Smartfren 16GB atau yang lainnya.

Artikel lainnya : Kamu Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Kartu XL ?

0 komentar