-->

Apa Itu Kuota Videomax Telkomsel dan Cara Pakainya ?

Apa Itu Kuota Videomax dan Bagaimana Cara Pakainya ? Paket videoMax Telkomsel kini hadir diantara kita sebagai sarana yang dapat menjadikan kita lebih mudah untuk melihat film yang ada dengan streaming. Diantaranya adalah menggunakan aplikasi HOOQ, VIU dan CATCHPLAY. Kita bisa menikmati dan mengakses aplikasi tersebut saat kita masih memiliki masa aktif dan tidak dikenakan biaya tambahan. 

Pengertian Kuota Videomax dan Midnight Telkomsel
sumber gambar : servicehandal.com
Paket videoMAX ini sangat direkomendasaikan bagi mereka yang suka menonton film, drama dan lain - lain. Cara menggunakannya adalah dengan membuat akun sebelum menggunakannya. Hal ini bertujuan untuk menghindari pemakaian kuota utama atau tersedot. Selain itu, untuk menggunakannya kita membutuhkan sinyal jaringan yang bagus agar pulsa utama kita tidak terpakai. 
Apabila kita telah mengaktifkan paket ini maka akan mendapatkan sms mengenai tata cara untuk mendownload aplikasi. Namun, jika tidak mendapatkan sms kita bisa menggunakan langkah - langkah berikut ini.

Tata Cara Mendaftar HOOQ : 
  1. Mendownload dan menginstal aplikasi HOOQ melalui aplikasi playstore.
  2. Mendaftarkan nomor telkomsel anda untuk membuat akun
  3. Mendapatkan sms berisikan on time pin atau OTP 
  4. Memasukkan OTP di aplikasi dan nikmati penggunaan kuota VideoMAX untuk menonton film. 

Tata Cara Mendaftar VIU:
  1. Mendownload daan menginstal aplikasi VIU di playstore. 
  2. Membuat akun menggunakan email, facebook dan lain - lain.
  3. Menggu proses, lalu kita bisa menonton film sepuasnya

Tata Cara Mendaftar CATCHPLAY sangatlah mudah. Dalam hal ini kita tidak perlu membuat akun. Setelah mendownload di playstore kita langsung bisa menggunakannya. Berbeda dengan kedua paket lainnya yang memerlukan pembuatan akun terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi tersebut.


Setelah kita mengenal berbagai manfaat dari kuota VideoMax Telkomsel dan Cara Pakainya, kini kita akan mempelajari lebih lanjut apa saja sih kekurangan dari kuota VideoMax Telkomsel? Lalu bagaimana sih cara menggunakannya?

Berikut adalah kelemahan VideoMax Telkomsel, yaitu kita tidak bisa menebak besar kuota HOOQ dan VIU. Oleh karena itu, dengan kuota 200 MB tidaklah cukup, terkadang kuota reguler kita akan berkurang bahkan pulsa kita pun bisa berkurang. Sangat disayangkan apabila kuota itu tidak dimanfaatkan. Kini ada solusinya, yaitu dengan memanfaatkan kuota itu sampai habis dan kemudian membeli lagi kuota extra VideoMax. 

Untuk menggunakan kuota VideoMax kita harus memiliki kuota reguler untuk login ke aplikasi. Karena kuota VideoMax ini tidak dapat digunakan untuk login ke aplikasi dan browsing film di aplikasi. Kuota ini hanya khusus untuk menonton film atau streaming saja.

Cara untuk menggunakan kuota VideoMax ini adalah dengan langkah - langkah berikut ini: 
  1. Memilih paket VideoMax Telkomsel termurah, lalu beli atau daftar. Pembelian yang berhasil ditandai dengan dikirimnya sebuah pesan sms yang berisi link untuk mendownload aplikasi.
  2. Menginstal aplikasi di HP
  3. Melakukan registrasi akun baru HOOQ, VIU atau CatchPlay atau SuperSoccer. 
  4. Cek sisa kuota Telkomsel
  5. Kuota VideoMax dapat digunakan



Penulis : CW

0 komentar