-->

Cara Cek Pulsa Smartfren Lewat SMS, Dial, Panggilan dan Aplikasi

Saat kita baru pertama kali membeli kartu perdana Smartfren, kita mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengecek pulsanya. Hal ini karena cara pengecekan pulsa dapat berbeda-beda untuk setiap operator pulsa yang ada di Indonesia. Cara mengetahui informasi seputar pulsa Smartfren sebenarnya tidak sulit serta tidak jauh berbeda dari cara cek sisa kuotaatau cek paket internet yang dilakukan dengan beberapa cara. 

Umumnya, pada bagian bungkus kartu perdana Smartfren akan terdapat detail cara cek pulsa. Namun, bisa jadi kita tidak sempat membacanya karena terlanjur membuang bungkus kartu perdana tersebut.  Provider Smartfren memberi penawaran serta opsi yang cukup banyak dalam hal pengecekan pulsa. Selengkapnya ada di bawah ini.

Baca juga : Sudah Tahu ? Penyebab SMS Lama Masuk ?




Cara cek pulsa Smartfren terbagi menjadi empat. Kita bisa melakukannya via SMS, dial, aplikasi hingga panggilan. Pilih salah satu cara saja yang paling cepat atau sederhana. 

1. Cek Pulsa Smartfren via SMS

Untuk cara via SMS adalah yang paling mudah.

Ketik :
CEK atau CHECK

lalu kirim ke 999.

Cukup pilih satu saja antara CEK atau CHECK, bukan dua-duanya. Tunggu beberapa menit sampai mendapat balasan SMS operator yang berisi sisa pulsa serta masa aktif dari kartu Smartfren. 

2. Cek Pulsa Smartfren via Dial

Cara kedua adalah melalui dial up atau telepon. Cara ini juga terbilang mudah.

Kita cukup ketik :

*999 lalu Call atau Phone.

Tunggu beberapa saat sampai ponsel berhenti dengan sendirinya, kemudian akan ada SMS dari operator yang menginformasikan sisa pulsa Smartfren.

3. Cara Cek Pulsa Smartfren via Panggilan Telepon

Berikutnya, cara lain dalam cek pulsa Smartfren adalah dengan

panggilan ke 999

Cara ini terbilang cukup ribet, namun bisa jadi alternatif apabila cara pertama dan kedua tidak berhasil. Cek pulsa melalui panggilan ke 999 ini berarti ktia menelepon operator Smartfren dan mengikuti instruksi suara dari operator dengan mengklik beberapa tombol yang diinstruksikan. Cara ini kurang efisien dan tidak direkomendasikan apabila kita butuh informasi pulsa secara cepat. Namun cara ini tetap bisa dicoba jika kita penasaran. 

4. Cek Pulsa Smartfren via Aplikasi MySmartfren

Cek pulsa Smartfren juga dapat dilakukan melalui aplikasi khusus MySmartfren. Pengguna Android terutama bisa mengecek pulsanya melalui aplikasi. Download terlebih dulu MySmartfren melalui Google PlayStore. Daftarkan nomor terlebih dahulu dan barulah kita bisa melihat sisa pulsa serta sisa kuota internet. Melalui aplikasi ini, kita juga bisa membeli paket internet hingga melakukan pembelian pulsa. 

Selain keempat cara di atas, ternyata ada cara lain yang bisa kita gunakan dalam mengecek pulsa Smartfren, yaitu melalui modem internet. Cara ini akan membutuhkan koneksi internet dan cocok digunakan jika kita tidak memiliki ponsel serta hendak melakukan pengecekan pulsa melalui modem Andromax 4G m2y ataupun Andromax m3y. 

Jika sudah terdaftar ke website resmi Smartfren, kunjungi saja dan isi User ID atau Email dan Password. Apabila berhasil melakukan login, maka akan tertera nominal pulsa dari Smartfren 4G Andromax kita. 

Jika belum terdaftar, maka daftarkan terlebih dulu nomor Smartfren beserta email kita dengan cara klik Daftar. Isi form pendaftaran yang terdiri dari nomor Smartfren, nama, user ID atau email, password serta konfirmasi password. Klik Saya Setuju dan klik Lanjutkan. 

Kemudian kita perlu melakukan verifikasi token dengan mengisi form yang terdiri dari nomor Smartfren, pilih kode verifikasi dan kode token, lalu klik Verifikasi Token. Jika langkah-langkah di atas berhasil, maka barulah kita bisa Login untuk melihat sisa pulsa melalui komputer dan modem.

Artikel menari lainnya : Cara Meningkatkan Omzet Bisnis Pulsa Tanpa Buka Konter, Begini!

0 komentar