Monday, 23 October 2017

Begini Cara Memaksimalkan Usaha Pulsa Tanpa Buka Konter

Saat ini mendapatkan sebuah pekerjaan memanglah tidak mudah. Untuk memulai suatu usaha atau wirausaha juga bukanlah perkara mudah. Diperlukan berbagai hal dan juga banyak pengalaman agar usaha kita dapat berjalan lancar. 

Cara Meningkatkan Keuntungan Jual Pulsa Tanpa Buka Konter


Namun ada beberapa model bisnis yang tidak memerlukan modal besar serta pengalaman yang banyak. Bisnis seperti ini sangat cocok untuk anda coba. 

Apalagi bagi anda yang belum mempunyai pengalaman di bidang bisnis. Salah satu bisnis tersebut adalah bisnis atau usaha jual pulsa. Untuk dapat menjual pulsa, pada awalnya anda tidak memerlukan modal yang besar. Misalkan hanya dengan uang sebesar Rp 200.000 anda sudah dapat melakukan deposit pulsa pada agen agen pulsa yang kemudian dapat anda jual dan menjadikanya sebagai bisnis kecil kecilan. 

Pada dasarnya, sistem kerja bisnis ini sama dengan bisnis pada umumnya, yaitu memperbanyak jumlah penjualan dan otomatis keuntungan juga akan bertambah besar. Keuntungan lainya adalah usaha ini tidak memerlukan tempat usaha. Anda hanya memerlukan modal kecil dan sebuah hp agar dapat melakukan usaha jual pulsa ini. Namun bagi anda yang baru saja memulai bisnis ini, ada beberapa trik agar bisnis jual pulsa anda dapat berjalan lancar.

Lihat juga : Ini 15 Server Pulsa Elektrik All Operator yang Bisa Dijadikan Supplier

Bagi anda yang sudah menjalankan usaha jual pulsa, tips tips berikut dapat anda manfaatkan untuk meningkatkan keuntungan usaha jual pulsa anda.

Usaha jual pulsa ini memanglah sebuah bisnis yang dapat dengan mudah anda mulai, namun bisnis ini juga dikenal sulit untuk dipertahankan. Berbagai masalah yang sebenarnya sangat sepele seperti konsumen teman sendiri yang suka hutang pulsa, dan masih banyak hal lainya. Berikut ini beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan usaha jual pulsa anda tanpa membuka sebuah konter : 
  • Bila Modal kecil, usahakan anda tidak menjual pulsa dengan nominal besar. Misalkan anda hanya melakukan deposit pulsa sebesar 200.000 rupiah. Kemudian anda jual dengan minimal pulsa 100.000 rupiah.

    Artinya anda hanya menjual pulsa sebanyak dua kali dan keuntungan yang anda dapatkan pun tidak lebih dari 4.000 rupiah jika anda mengambil keuntungan sebesar Rp 2.000. untuk mengatasi ini, anda dapat menolak dengan halus seperti kehabisan deposit atau lainya. Namun untuk pelanggan yang baru pertama kali membeli pulsa di tempat anda, bisa anda layani tapi sesekali saja.
  • Menjual kepada teman kantor. Untuk anda yang sudah bekerja bisnis pulsa anda dapat ditingkatkan dengan menawarkan kepada teman teman kantor, karena biasanya mereka akan memilih membeli pulsa dengan cara yang paling mudah seperti membeli pada temanya.
  • Menjual kepada teman sekolah atau kuliah. Untuk anda yang masih sekolah atau kuliah, tawarkan teman teman anda untuk membeli pulsa di tempat anda. Anda boleh saja menjualnya dengan memberikan hutang, namun sebaiknya beri tenggat waktu maksimal 3 hari saja.
  • Jual dengan harga kompetitif. Usahakan anda mengambil keuntungan tidak terlalu banyak. Yang terpenting adalah anda memiliki pelanggan tetap.
  • Lakukan penjualan kapan saja. Kapan saja anda bisa melayani penjualan pulsa, maka sebaiknya anda layani. 
  • Khusus bagi anda yang bermodal besar, anda dapat meningkatkan keuntungan dengan menjadi agen pulsa dan memiliki pelanggan yang lebih banyak tentunya.

Membuat Web Top Up Isi Pulsa Online Otomatis

Membuat sebuah website top up isi pulsa online juga merupakan langkah tepat agar usaha pulsa anda berkembang tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Pasalnya, script web top up isi pulsa online harganya hanya sekitar Rp 800 ribuan.

Meskipun membutuhkan sedikit pengetahuan tentang dunia web, tapi biasanya anda akan dipandu oleh Penjual Script tersebut sampai web isi pulsa online bisa berjalan dengan lancar.

Ada banyak kelebihan membuat web top up isi pulsa online dibanding membuka konter :

  • Modal lebih kecil karena tidak harus menyewa ruko/kios di pinggir jalan
  • Pekerjaan sangat ringan tanpa perlu mempekerjakan pegawai untuk jaga konter
  • Pangsa pasar lebih luas, jangkauannya bisa nasional
  • Biaya promosi (pemasaran) relatif murah karena kita bisa memanfaatkan sosial media atau dunia maya untuk promosi.

Mendaftarkan Downline

Nah, ini yang juga banyak dilakukan oleh para agen pulsa. Anda bisa mendaftar di Server Pulsa seperti di Timi Pulsa, kemudian merekrut dan membina orang-orang di sekitar rumah anda untuk berjualan pulsa dengan cara mendaftarkannya di Timi Pulsa.

Keuntungan yang akan diperoleh oleh anda nantinya adalah, setiap kali downline (orang yang anda bina dan daftarkan) melakukan transaksi pengisian pulsa maka anda akan mendapat keuntungan sesuai mark-up (selisih) harga yang ditetapkan.

Komisi dari downline ini biasanya akan dibagikan oleh pihak Server dalam bentuk saldo. Kemudian, saldo tersebut bisa anda gunakan untuk pembelian saldo downline. 

Kelebihan Mendaftarkan Downline atau lebih tepatnya dikenal dengan Sistem Keagenan ini adalah :

  • Anda tidak perlu capek membuka konter dan berjualan pulsa secara massive, tinggal bina saja downline anda agar bisa berjualan pulsa dengan maksimal.
  • Bebas waktu, ketika anda tidur pun komisi akan terus mengalir selama para downline berjualan pulsa.

Demikian beberapa cara yang dapat anda lakukan agar dapat memaksimalkan usaha jual pulsa anda tanpa perlu membuka konter pulsa. Berbagai cara diatas dapat anda lakukan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda saat ini. Semoga sedikit tips tadi dapat bermanfaat bagi anda.


Penulis : WI

0 comments