-->

3 Cara Berbisnis Pulsa Secara Online

Berjualan pulsa secara online tentu saja tidak sulit. Hampir semua orang sangat membutuhkan pulsa. Pulsa baik itu untuk telefon maupun untuk internet tentu saja sangat dibutuhkan oleh semua orang. Bagi sebagian orang, tentu saja pulsa menjadi salah satu komoditas yang sangat wajib untuk dimiliki. 

Sebagai bagian dari gaya hidup, pulsa ini tentu saja akan menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang untuk dimiliki. Bejualan pulsa secara online ini memiliki banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Keuntungannya adalah dari sisi kemudahan bertransaksi dan juga kemudahan berjualan, tentu saja berjualan online adalah juara dari berbagai metode penjualan yang saat ini paling diminati oleh banyak orang.

Membuat Web Top Up Isi Pulsa Online Otomatis

Membuat Web Isi Pulsa Online Otomatis
Berjualan pulsa secara online tentu saja bisa Anda lakukan dengan membuat web atau blog untuk transaksi pulsa. Namun akan lebih mudah jika Anda memiliki web yang akan bisa melakukan pengisian pulsa secara otomatis ketika proses transaksi atau transfer dari pembeli sudah selesai dilakukan. Pada dasarnya yang harus anda persiapkan bila ingin membuat web top up pulsa online otomatis seperti dikutip dari script.isikuotaku.com sebagai berikut :
  1. Server Pulsa
    Server Pulsa berperan sebagai supplier pengisian pulsa. Bila anda tidak memiliki server pulsa sendiri anda bisa mendaftar dan deposit saldo di server pulsa seperti TimiPulsa.com yang memiliki produk cukup lengkap mulai dari Pulsa All Operator, Kuota Internet, Paket SMS, Token Listrik serta Voucher Game Online dengan harga yang cukuk kompetitif. 
  2. HP Android
    Dibutuhkan untuk menginstal aplikasi SMS Gateway. Aplikasi ini nantinya akan mengirim pesan otomatis ke pembeli seperti laporan sukses pengisian pulsa, kode token listrik dsb. 
  3. Domain dan Hosting
    Fungsi domain adalah sebagai alamat situs sehingga orang bisa mengakses web anda contohnya seperti website ini carabisnis-pulsa.com. Sementara fungsi hosting seperti tempat penyimpanan/database, menyimpan file web dsb. Tanpa ke-2 ini web top up isi pulsa online tidak akan berjalan.
  4. Memiliki Rekening Bank dan Akun Internet Banking
    Setidaknya anda harus memiliki minimal 4 rekening Bank untuk keperluan transfer pembelian pulsa pelanggan seperti BCA, Mandiri, BRI dan BNI. Selain itu harus juga membuat akun Internet Banking untuk masing-masing rekening Bank agar bisa membaca transferan masuk dari pelanggan (mutasi) secara online dan otomatis.
Setelah anda mempersiapkan 4 point diatas, maka selanjutnya adalah membeli :

  • Script Pulsa Online Otomatis 
Banya sekali yang menjual script pulsa otomatis ini mulai dari harga termurah sampai yang terjangkau disesuaikan dengan kondisi keuangan, kebutuhan dan keinginan. Anda bisa cari di google dengan kata kunci "Jual Script Pulsa Online". Bila ingin praktis anda bisa mencoba memilih paketnya di script.isikuotaku.com dan silahkan konsultasi dengan penyedia Script Pulsa Online tersebut.


Membuat Web/Blog Pendaftaran Downline Pulsa (Posisi Kita Jadi Master)

Selain menjual pulsa secara langsung kepada end user, kita juga bisa memaksimalkan keuntungan dari mendaftarkan downline pulsa (orang yang ingin berjualan pulsa). Sistem keagenan ini memiliki potensi keuntungan pasif yang sangat bagus karena disini tugas kita adalah mengembangkan jaringan alias mencari sebanyak-banyaknya orang yang ingin mendaftar berjualan pulsa seperti kita.

Downline ? Bukankah MLM diharamkan ? Seperti dikutip dari Alkhoirot.net MLM dalam Bisnis Pulsa hukumnya insyallah "diperbolehkan/halal" karena  adanya pertukaran barang/jasa dan bukan merupakan unsur money game yang tidak jelas produknya

Jadi mekanisme mendaftarkan downline adalah sebagai berikut :
  1. Anda Mendaftar di server pulsa seperti di TimiPulsa.com yang support sistem keagenan (downline).
  2. Setelah menjadi member Timi Pulsa, anda bisa mendaftarkan orang yang ingin berjualan pulsa (downline) ke Timi Pulsa dengan menaikkan (up) harga produknya agar untung.
    Kalau di Timi Pulsa, format mendaftarkan downline seperti ini :

    D.[nama].[nohpdownline].[up].[alamatkota].[pin]  
    lalu dikirim ke Nomor Center Timi Pulsa.
     
  3. Anda membina downline anda mulai dari cara transaksi (berjualan) pulsa, isi saldo, dan panduan transaksi lainnya sampai si downline bisa berjualan pulsa.

Bila anda ingin memahaminya lebih jauh bisa kunjungi link berikut "Downline Pulsa"

Konsep downline pulsa ini sebenarnya lebih cocok disebut sebagai "Sistem Keagenan" dan bila kita dalami lebih jauh sama saja dengan menjual pulsa kepada orang lain untuk dijual kembali/digunakan sendiri (reseller) dengan menaikkan harga (mark up) sesuai kesediaan/kerelaan kedua belah pihak.

Nah sudah clear (cukup jelas) kan ?

Sekarang, 
Bagaimana cara membuat Web atau Blog untuk Mencari Downline Pulsa ?

Ada banyak cara membuat blog gratis maupun berbayar dan sudah banyak pulsa artikel-artikel yang membahas panduannya, silahkan anda cari di Google.

By the way, yang masih bingung perbedaan web, blog, situs dan website .... simple-nya saya boleh bilang ke-3 nya sama saja hanya berbeda istilah....clear ya karena saya tahu anda adalah pemula jadi bila dijelaskan secara panjang lebar akan pusing....

Namun pada umumnya, orang-orang membuatnya di blogger.com dan wordpress.com (wordpress.org) baik yang versi gratis maupun berbayar (menggunakan hosting dan domain).

  • Blogger.com
    Anda bisa membuat blog gratis di situs ini. Nantinya alamat situs anda akan bertuliskan seperti ini contohnya : benicell.blogspot.co.id. Bila anda ingin menghilangkan subdomain blogspot harus membeli domain (sewa per tahun) di situs penyedia domain bisa cari di google. Contoh  yang menggunakan domain tahunan adalah situs ini : carabisnis-pulsa.com  jadi terkesan lebih profesional.
  • Wordpress.com
    Hampir sama dengan blogger yang merupakan platform blog gratis dimana kita bisa membuat situs/web dengan mudah. Bedanya hanya pada tampilan dashboard dan beberapa fitur saja . Secara keseluruhan hampir sama. Bila sudah mahir, anda bisa membuat web yang lebih profesional menggunakan wordpress.org tapi yang ini versi berbayar (hosting sendiri) dengan keuntungan fasilitas lebih lengkap dan powerfull (tidak disarankan untuk pemula).
Bila ingin membaca tutorial pembuatan blog gratis salah satunya bisa coba lihat disini http://id.wikihow.com/Memulai-Blog

langsung ke Bagian 2 saja untuk melihat cara membuat Blog

Cara Membuat Blog atau Situs untuk Bisnis Pulsa

Bingung menentukan konsep, desain dan konten Situsnya ? Anda bisa mencontoh situs ini yang juga mempromosikan pendaftaran agen pulsa. 

Contoh Blog Pulsa

Namun perlu diingat, jangan sekali-kali meng-Copy Paste seluruh artikel dari situs ini maupun situs orang lain karena bisa-bisa blog anda akan dikenakan penalti oleh Google dan blog yang anda bangun akan musnah dalam sekejap (dihapus). 

Berjualan Pulsa di Sosial Media/Instan Messaging secara Manual

Satu lagi pilihan terakhir bagi Anda yang ingin berjualan pulsa secara online adalah berjualan melalui media online seperti sosial media maupun instan messaging. Cara ini relatif banyak orang yang sudah melakukannya. Sebab cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan memang paling praktis. Namun kelemahannya adalah potensi omset yang diperoleh juga tidak terlalu banyak.

Overall, bagi anda yang mempunyai konter cara ini sangat lumayan untuk menambah omzet penjualan. Disarankan anda untuk memiliki chip all operator (mendaftar di server pulsa seperti Timi Pulsa) karena bebas Cluster (bisa mengirim pulsa ke semua daerah/kota)

Berikut ini tips dari kami bagi anda yang hendak melebarkan sayap atau memulai jualan pulsa di sosmed :
  1. Sering-seringlah update status dan juga kirimkan broadcast message ke seluruh kontak sosial media Anda. Tentu saja dengan menggunakan cara ini orang-orang dalam kontak Anda akan mengetahui bahwa Anda memiliki bisnis baru yaitu berjualan pulsa secara online. Cara ini memang termasuk yang cukup lama bisa Anda lakukan. Memang kecepatan bagi Anda untuk memperoleh order tergantung dengan kebutuhan kontak sosial media Anda akan pulsa.

    Contoh cara jualan pulsa di facebook
  2. Pilih server pulsa yang terpercaya. Server pulsa yang terpercaya ini akan membantu Anda bisa memenuhi kebutuhan pulsa pelanggan Anda dengan cukup baik. Kecepatan pelayanan pesanan tentu saja menjadi salah satu kunci Anda untuk memiliki sebuah kesuksesan dalam berbisnis. Selain itu, server yang terpercaya ini tentu saja akan membantu anda untuk bisa melayani pembeli secepat kilat.
  3. Hal yang paling penting adalah layanan. Jangan pernah Anda melakukan promosi besar-besaran yang menjatuhkan harga jual pulsa Anda, namun berikan standar pelayanan tingkat tinggi kepada pelanggan Anda. Persaingan harga ini tentu saja bukan suatu hal yang dilarang, namun apabila Anda terlalu jauh memberikan harga yang terlalu murah  maka bersiaplah untuk merugi.
Inti dari berbisnis pulsa secara online, baik melalui blog (blogger,wordpress,wix dll), social media (facebook,twitter,instagram dll) maupun instant messaging (whatsapp,line,telegram,bbm dsb) adalah

"bagaimana agar promosi jualan kita bisa dilihat dan diketahui oleh sebanyak-banyak nya orang di dunia maya..."

namun tidak melakukan atau terkesan "spamming (nyampah)"... Sebab ketika anda melakukan broadcast secara membabi-buta terus menerus sampai orang lain merasa terganggu, maka tamatlah riwayat diri anda..... mereka akan mengganggap anda tukang nyepam (sampah)...dan bisa jadi mendelete anda dari kontak mereka... Sebagai alternatif anda juga bisa berpromosi di grup-grup jualan dan sampaikan produk pulsa anda dengan bahasa yang baik dan menjual agar dipercaya orang lain....

Persaingan bisnis memang sangat wajar terjadi bukan hanya persaingan bisnis offline saja, namun bisnis online juga memiliki angka persaingan yang cukup ketat. Tentu saja bagi Anda pemain baru, anda tidak boleh menjatuhkan pasaran harga dari pemain bisnis pulsa lama. Namun unggulkan pelayanan Anda untuk memberikan sebuah persaingan yang lebih sehat kepada para pesaing Anda yang sudah terlebih dahulu memulai bisnis ini.

sumber gambar :
pixabay.com

www.timipulsa.com
Server Pulsa 1 Chip All Operator
Daftar Gratis !

0 komentar