Wednesday, 24 May 2017

Apa Itu ID Outlet ? Dimana Kita Mendapatkannya ?

Sejak akhir tahun 2015 yang lalu, tepat nya pada tanggal 15 Desember 2015, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika telah memberlakukan kebijakan baru mengenai aktivitas pendaftaran kartu perdana baru. Dalam hal ini, jika sebelum nya aktivitas pembelian kartu perdana bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah di konter - konter pulsa, saat ini pembeli nya wajib menunjukkan identitas resmi terlebih dahulu.

Tidak hanya itu, proses pendaftaran atau pun registrasi kartu perdana baru juga harus dilakukan oleh pihak penjual atau pun outlet yang menjual kartu perdana tersebut. Dan dalam proses pendaftaran, nanti nya setiap penjual atau pun outlet yang menjual kartu perdana wajib menggunakan ID Outlet.
Nah, pertanyaan nya, apa sih sebenarnya ID Outlet itu? Dan bagaimana cara mendapatkan ID Outlet? Dimana tempat mendapatkan ID Outlet?

ID Outlet Aktivasi Kartu Perdana Semua Operator


ID Outlet

Seperti yang telah disebutkan di atas, sejak akhir tahun 2015 yang lalu, pemerintah mewajibkan para penjual kartu perdana untuk melakukan pendaftaran atau pun registrasi kartu perdana milik konsumen. Nah, menurut informasi yang beredar, hal ini sengaja diberlakukan oleh pemerintah untuk mencegah berbagai macam tindakan tidak bertanggung jawab yang sering dilakukan dengan menggunakan kartu prabayar. 

Lantas apa hubungan nya dengan ID Outlet?

Jadi nanti nya ID Outlet akan digunakan sebagai salah satu tanda atau pun media untuk aktivitas pelacakan setiap nomer handphone yang digunakan untuk melakukan berbagai macam tindakan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh pemilik atau pun pengguna kartu prabayar.

ID Outlet ini berguna sebagai identitas penjual kartu prabayar yang nanti nya akan digunakan dalam proses registrasi kartu prabayar baru yang dijual melalui outlet pemilik ID Outlet tersebut. Dengan begitu, jika sewaktu - waktu suatu nomer prabayar telah terbukti melakukan tindakan yang tidak bertanggung jawab dan merugikan orang lain dengan menggunakan nomer prabayar tersebut, pihak kepolisian dapat dengan mudah melacak keberadaan pelaku tindakan tersebut.

Selain itu, nanti nya pemilik outlet juga dapat dengan mudah dimintai pertanggungjawaban jika data - data yang mereka gunakan untuk mendaftarkan atau pun melakukan aktivitas registrasi kartu prabayar yang mereka jual merupakan data fiktif atau pun data palsu.

Ya meski pun secara alur kerja pemberlakuan ID Outlet ini akan menimbulkan beban dan pekerjaan tambahan ke pihak outlet / seller kartu perdana, namun mau tidak mau pihak outlet harus tetap menyetujui nya. Terlebih, dengan keberadaan ID outlet ini, nanti nya berbagai macam aktivitas penyalahgunaan nomer kartu prabayar / nomer seluler di Indonesia juga bisa direduksi atau pun ditekan, sehingga dapat mengurangi keresahan dan meningkatkan rasa aman dan rasa nyaman para  pengguna nomer seluler di Indonesia secara keseluruhan.

Cara Mendapatkan ID Outlet

Cara mendapatkan id outlet sebenarnya cukup mudah. Dalam hal ini, pihak seller atau pun penjual kartu perdana hanya perlu meminta atau pun me request id outlet mereka ke pihak sales operator yang datang ke outlet untuk menjual produk kartu perdana. Jadi, setiap brand operator nanti nya akan memberikan satu buah id outlet yang nanti nya bisa digunakan untuk melakukan aktivitas registrasi kartu perdana.

ID Outlet juga bisa diperoleh dari tempat Grosiran Kartu Perdana seperti di website ini atau TimiPulsa.com. Khusus bagi anda yang order kartu perdana kepada kami, bisa request ID Outlet semua operator.

Sebetulnya ID Outlet ini mudah didapatkan dan tersebar dimana-mana. Anda bisa menggunakan ID Outlet siapa saja, bisa minta ID Outlet ke konter tetangga atau tempat grosir kartu perdana.

Contoh ID Outlet :
  • XL dan Axis  :  P9928 
  • Telkomsel   : 2401000007
  • dsb... khusus anda yang order kartu perdana di TimiPulsa.com, bisa meminta ID Outlet kepada kami selaku Tempat Grosir Kartu Perdana.


Nah jadi sudah tahu kan apa itu ID Outlet dan bagaimana cara mendapatkan id outlet? Semoga bermanfaat dan semoga sukses dengan bisnis nya ya!


0 comments