Wednesday, 9 November 2016

5 Tips Sebelum Membeli Grosir Aksesoris HP

Salah satu alternatif cara yang bisa digunakan untuk menambah pundi – pundi keuntungan dalam usaha konter pulsa adalah dengan menjual berbagai macam produk aksesoris handphone.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini ada banyak sekali aksesoris handphone yang tersedia. Dari mulai aksesoris pelengkap seperti powerbank, anti gores, gantungan, sticker, guard skin, hingga aksesoris primer seperti sim card, baterai, dll semua nya saat ini sudah diproduksi dan bisa didapatkan dengan mudah.

Disarankan untuk membeli peralatan dan perlengkapan konter pulsa terlebih dahulu seperti rak jaring (ram) aksesoris, gantungan putar dan sejenisnya agar anda bisa memajang produk aksesoris hp dengan menarik.

Nah, mumpung produk – produk tersebut cukup banyak diminati dan tidak semua orang tahu / mau repot mencari produk – produk tersebut di pusat elektronik, tidak ada salah nya jika kita turut menjual nya di konter pulsa milik kita bukan?

Nah, untuk Anda para pengusaha konter pulsa yang sedang berencana untuk turut menjual berbagai macam produk aksesoris HP, berikut merupakan beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum membeli produk – produk aksesoris HP dari grosir aksesoris HP:

 

1. Pilih Produk yang Berkualitas, Tapi Terjangkau Alias Murah

Sebelum masuk ke bagian penting nya, ada satu pertanyaan yang harus Anda jawab dalam hati. Sebenarnya, tujuan Anda membeli aksesoris HP di grosir itu apa sih? Kenapa beli nya ndak di konter pulsa yang lain nya aja?

Yups, jawaban nya pasti Cuma satu dan seragam, yaitu biar bisa dapat harga yang lebih murah sehingga keuntungan yang bisa didapatkan pun bisa lebih besar.

Charger HP Samsung Berhologram

Lantas, kenapa kalian takut membeli barang murah?

INGAT! Harga murah bukan berarti sekali pakai rusak!

Perlu diketahui, ada perbedaan mendasar antara barang murah dengan barang murahan. Barang murah bisa diartikan sebagai barang layak pakai yang memang harga nya murah atau murah karena berbagai macam alasan tertentu (seperti diskon, dll).

Hal ini berbeda dengan barang murahan, yang mana bisa diartikan sebagai barang yang memang sama sekali tidak layak pakai dan sangat merugikan jika dibeli.

Nah, dalam hal ini, Anda wajib bisa membedakan mana produk berharga murah, dan mana produk yang murahan.

Satu hal penting yang mesti dipahami di poin ini adalah: sampai saat ini mayoritas masyarakat Indonesia masih lebih cinta dengan barang berharga murah dengan kualitas yang super.

Maka dari itu, jangan ragu untuk menyediakan produk yang berharga murah! Selama barang tersebut memang berkualitas atau kasar nya ndak jelek – jelek amat dan masih dalam ruang lingkup layak pakai, produk tersebut layak untuk dipajang di konter pulsa Anda kok.

 

2. Jangan Menyetok Barang Dalam Jumlah Terlalu Besar

Meski pun produk aksesoris handphone termasuk produk yang tidak mudah rusak seperti produk agribisnis, namun menyetok barang dalam jumlah yang terlalu besar juga sangat tidak disarankan.

Mengapa? Karena hal ini bisa membuat modal Anda ‘mati’ di stock produk tersebut.

Jauh lebih bijak jika Anda membeli produk dengan kuantitas sedikit namun dengan variasi produk yang banyak. Dengan cara ini, konsumen akan mendapatkan lebih banyak opsi, dan modal Anda juga tidak ‘mati’ di beberapa macam produk saja.

Belilah produk aksesoris dengan item berbeda

Meski pun begitu, tetap saja, jumlah stock barang harus diperhitungkan dengan sebaik – baik nya. Jangan sampai, hanya karena emosi sesaat dan tanpa menggunakan perhitungan stock yang baik, Anda jadi mengalami kerugian, entah itu karena produk yang tidak laku karena trend sudah berganti, produk rusak karena terlalu lama tidak laku, atau malah produk dicuri oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk urusan ini, perhitungan matematis manajemen resiko benar – benar sangat penting untuk diterapkan.

 

 3. Perhatikan Trend Masa Kini!

Nyata nya trend tidak hanya terbatas pada produk – produk fashion seperti pakaian dan sepatu saja. handphone dan produk – produk elektronik juga ada trend nya!
Mengikuti trend diperlukan
Maka dari itu, jika Anda hendak menjual produk aksesoris HP, Anda wajib mengetahui trend produk seperti apa yang sedang ramai saat ini. Jangan sampai, produk yang Anda jual merupakan produk jadul alias jaman dulu yang sudah tidak nge-trend dan sudah tidak ada peminat nya lagi.

Mengapa? Karena normal nya, mayoritas konsumen cenderung lebih suka membeli produk – produk yang sedang ngetrend dibandingkan dengan produk – produk lawas yang sudah tidak nge trend lagi.

Meski pun begitu, beberapa produk aksesoris tertentu seperti baterai, dll memang tidak ada trend nya sama sekali. Maka dari itu jangan memaksakan harus membeli baterai yang seperti ini, atau seperti itu. Cukup sediakan saja dan atur persediaan Anda sesuai perhitungan manajemen stock yang telah Anda buat sebelum nya.

 

4. Perhatikan Modal Anda

Meski pun terlihat sepele, jika tidak diperhitungkan dengan baik, modal aksesoris hp bisa memakan porsi yang besar loh! Bahkan, dalam kondisi tertentu modal aksesoris hp ini bisa melebihi modal untuk usaha jualan pulsa Anda.

Maka dari itu, agar proporsi dan penggunaan modal di usaha konter pulsa Anda bisa berjalan dengan baik dan seimbang, kondisi permodalan Anda wajib diperhatikan dengan sebaik – baiknya.

Dalam hal ini, kami menyarankan Anda untuk melakukan pemisahan antara modal untuk pulsa dan modal untuk aksesoris.

Mengapa? Hal ini dikarenakan belum tentu orang yang membeli pulsa juga turut membeli aksesoris, dan begitu pula sebaliknya. Dan parah nya lagi, kita tidak pernah tahu kapan pembeli pulsa akan membludak dan kapan pembeli aksesoris akan membludak.

Bayangkan, jika modal tidak dipisahkan (keseluruhan nya digunakan untuk membeli aksesoris dengan harapan jika aksesoris nya laku, modal akan diputar kembali untuk deposit pulsa dan membeli aksesoris kembali) dan ternyata aksesoris nya tidak laku! Jadi brabe kan??

 

5. Pilih Penjual Grosir yang Terpercaya

Terakhir sekaligus yang paling penting, ketika hendak membeli produk – produk aksesoris HP (terutama yang membeli dengan cara online), sebisa mungkin selalu perhatikan kredibilitas penjual grosir yang hendak Anda gunakan.

Dalam hal ini, usahakan penjual grosir yang Anda gunakan merupakan penjual grosir yang terpercaya.

Distributor Aksesoris HP

Mengapa? Hal ini untuk mengantisipasi terjadi nya tindak tanduk penipuan, barang tidak dikirim, barang yang dikirim cacat, barang yang dikirim mengalami kerusakan, dan berbagai macam permasalahan lain nya.

Untuk mengetahui kredibilitas penjual grosir sendiri, Anda dapat melihat testimonial dari para konsumen yang telah membeli produk di penjual grosir tersebut sebelum nya. Atau bila perlu Anda juga bisa bertanya langsung ke pada beberapa orang mantan konsumen atau pun konsumen aktif yang telah bertransaksi dengan toko grosir tersebut.

Penting untuk diketahui, normal nya toko grosir yang baik pasti sudah memiliki banyak testimonial positif. Dan toko grosir yang baik biasa nya juga berani secara gamblang memberikan alamat toko mereka yang real.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai tips sebelum membeli grosir aksesoris HP yang bisa kami bagikan kepada Anda. Semoga bermanfaat ya!

Bagi anda pelaku usaha konter pulsa yang ingin membeli aksesoris hp MINIMUM ORDER KECIL namun dengan HARGA GROSIR serta bisa CAMPUR bisa menginvite BBM CS carabisnis-pulsa.com

INVITE PIN 571E1FD9

0 comments