Sunday, 3 April 2016

Diam-diam Three Rilis Layanan 4G di Enam Kota

Tanggal 30 Maret 20116 merupakan momen sembilan tahun bagi PT Hutchison 3 Indonesia sebagai operator seluler di Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut Three merilis layanan 4 G di enam kota diantaranya Jakarta, Batam, Makassar, Bandung, Denpasar, dan Pontianak

Presiden Direktur Tri Indonesia yakni Randeep Singh pun berkata bahwa di usia ke-9 tahun Three memiliki ambisi membuat Indonesia jadi lebih baik dengan internet connection seperti dikutip dari Liputan6.

layanan 4G Tri rilis di enam kota


Sejauh ini ada 39.000 BTS yang tersebar di wilayah Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Selain itu, Tri juga mempunyai 55,5 juta pelanggan (pengguna), tentu ini merupakan asset yang cukup besar. Terlebih diklaim oleh pihak Tri sendiri, mereka telah menjadi operator terbesar ketiga serta dengan traffic data terbesar di Indonesia

Disaat operator lain berkampanye secara besar-besaran mengenai layanan 4G mereka agar para pelanggannya mau pindah dari 3G ke 4G, Tri justru tak ikut-ikutan. Diam-diam Tri merilis layanan 4G mereka di 6 kota.

Apa yang sebenarnya menjadi alasan Tri tidak melakukan kampanye layanan 4G secara besar-besaran ?

Chief Sales & Marketing Officer Tri mengatakan bahwa mereka hanya mementingkan bahwa layananannya bisa dicerna dengan bahasa konsumen. Jadi istilah 2G, 3G atau 4G tidak perlu dipikirkan.

Lanjutnya, mereka lebih memilih mengedukasi mobile broadband yang lebih dicerna para pelanggannya karena 80% total pelanggan Tri adalah anak muda. Pengguna layanan 4G Tri kini sudah 7% dari total 55,5 juta pengguna Tri.

Bagi anda yang belum tahu, jaringa 4G adalah generasi keempat jaringan nirkabel untuk komunikasi mobile.  Diakui bahwa 4G merupakan solusi jaringan komunikasi yang aman serta komprehensif dengan kecepatan data yang lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Kestabilan transfer data juga merupakan salah satu kelebihan lain dari 4G.  Kecepatan transfer data 4G minimal bisa mencapai 100 megabit per detik pada saat pengguna mobile phone sedang bergerak dalam kecepatan yang tinggi (misal sedang naik kereta api) dan 1 gigabit per detik saat pengguna dalam posisi berhenti/diam.


Sumber :
  • http://tekno.liputan6.com/
  • http://www.amazine.co/


0 comments