Thursday, 3 March 2016

Cara Transfer Pulsa ke Sesama Nomor Telkomsel Terupdate

Transfer pulsa telkomsel kini bisa dilakukan baik nomor Simpati maupun As. Caranya cukup mudah dan sangat membantu anda yang sedang butuh pulsa. 

Konter jauh, cuaca hujan, tidak bawa uang, atm jauh, atau tengah malam habis pulsa, tetapi untungnya paket bbm anda aktif ? Segera chat saudara anda sesama pengguna telkomsel dan mintalah mentransferkan pulsa !.

Transfer pulsa ini hanya berlaku dan bisa dilakukan ke sesama nomor Telkomsel. Meskipun jarak/lokasi anda berjauhan, transfer pulsa tetap bisa dilaksanakan. Dengan demikian, kita tidak perlu khawatir lagi bila kesulitan mencari pulsa. 

Cara transfer pulsa ke nomor Telkomsel

Artikel ini memuat informasi yang langsung diambil dari website resmi Telkomsel, sehingga sangat valid dan bisa menjadi panduan bagi anda yang hendak mentransfer pulsa.

Untuk melakukan transfer pulsa, bisa dilakukan dengan beragam cara sebagaimana dijelaskan pihak Telkomsel : 
  1. Via SMS
  2. Via Dial (ketik langsung)

Cara Transfer Pulsa via SMS

Anda bisa mengetik SMS dengan format : TPULSA [spasi] nominal transfer. Lalu kirimkan ke nomor tujuan yang  hendak ditransfer pulsa. 

Cara Transfer Pulsa via Dial 

Yaitu dengan cara mengetik langsung *858*nomortujuan*nominaltransfer#. Setelah itu tekan OK atau Call.

Kita bisa melakukan transfer pulsa mulai nominal 5000. Ketika kita ingin mentransfer pulsa, maka kita bisa menuliskan penulisan nominal dengan disingkat. Contoh nominal 5000, bisa ditulis 5 saja. Lebih jelasnya berikut ini :
  • Nominal pulsa Rp 10.000, kita bisa menuliskannya 10000 atau cukup 10 saja.
  • Nominal Rp 32.000, kita bisa menuliskannya 32000 atau cukup tulis 32 saja. 
  • Begitupun dengan nominal lainnya, kurang lebih sama cara penulisannya.
Sebelum anda melakukan transfer pulsa, ada baiknya mengetahui dahulu syarat dan ketentuan layanan transfer pulsa SImpati diantaranya :
  1. Pastikan bahwa sisa pulsa anda minimum ada Rp 5.000 setelah melakukan transfer pulsa karena ini syaratnya. Bila tidak, maka kita tidak bisa melakukan transfer pulsa.
  2. Pastikan kartu pengirim dan penerima dalam keadaan aktif. Bila kartu si penerima pulsa dalam keadaan Grace Period (status masa isi ulang), maka pulsa yang ditransfer pengirim baru bisa digunakan setelah si penerima mengisi pulsa atau kembali dalam masa aktif.
  3. Anda akan dikenakan biaya Rp 800 setiap kali transfer pulsa.
  4. Transfer pulsa tidak akan menambah masa aktif nomor si penerima pulsa.
  5. Trasfer pulsa maksimal bisa dilakukan 10 kali dalam 1 hari dengan maksimal transfer pulsa secara kumulatif adalah Rp 200.000, jika lebih dari itu tidak bisa.
Nah, bagaimana apakah cukup jelas ? Semoga fasilitas yang diberikan pihak Telkomsel ini bisa mempermudah kita yang ingin mentransfer pulsa. Semoga bermanfaat !

0 comments