-->

Berjualan Pulsa, Usaha Rumahan Paling Logis Untuk Dijalankan

Mengapa paling logis dijalankan ? Ya karena berbisnis pulsa elektrik hanya butuh modal kecil dan nyaris tanpa resiko. Bahkan sebenarnya kita bisa berjualan pulsa elektrik tanpa harus membuka konter. Cuma sediakan 1 buah handphone dan uang Rp 50 ribu, maka anda sudah memenuhi syarat untuk bisa berjualan pulsa elektrik.

Mengapa pulsa kini telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ? Sebetulnya bukan pulsanya yang menjadi kebutuhan pokok, tetapi “telekomunikasi”.

Pada umumnya, semakin berkembang kehidupan suatu negara maka akses informasi semakin dibutuhkan bahkan jumlahnya semakin besar. Contohnya di wilayah perkotaan, selain untuk keperluan bisnis, penggunaan telekomunikasi di tingkat rumah tangga pun sangat konsumtif karena mereka cenderung melek teknologi. Sebut saja pengguna smartphone yang setiap hari atau bulannya menghabiskan puluhan sampai ratusan ribu untuk aktivasi paket internet. 

Dan setiap tahun, orang yang melek teknologi akan terus meningkat seiring pertambahan jumlah penduduk dan akses pendidikan yang memadai. Begitupulah di wilayah pedesaan, karena masyarakat sangat dinamis terhadap perkembangan zaman.
Berjualan Pulsa dengan buka konter di rumah
sumber gambar : ikram-lamri.blogspot.com

Fakta bahwa kini setiap orang memiliki lebih dari 1 buah handphone adalah fenomena yang bukan sekedar omong kosong. Ini sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya dimana dari data sensus menyebutkan bahwa kepemilikan telepon seluler melebih total jumlah penduduk Indonesia.

Ada banyak cara untuk berbisnis pulsa elektrik, anda bisa membuka konter di depan rumah atau menjadi agen berjalan (tidak membuka konter). 

Bila anda adalah ibu rumah tangga, ada baiknya membuka konter kecil di depan rumah. Ini bisa lebih mengundang tetangga dan warga sekitar yang dekat dengan rumah anda mengetahui bahwa anda berjualan pulsa. Harga etalase ukuran kecil paling kisaran Rp 400 ribuan, atau belilah yang bekas.

Tapi repot kan, harus ditungguin terus ?

Pasang bel ajah. Bukalah ide kreatif anda. Jadi ketika ada yang beli pulsa, pembeli tinggal menekan bel. Sebenarnya tidak pasang bel juga bisa kok dan sama sekali tidak merepotkan. Ini sudah dibuktikan oleh beberapa agen/member Timi Pulsa di daerah Bogor Timur yang membuka konter di rumahnya.

Nanti, barang-barang di etalase seperti voucher dan kartu perdana dimaling dong kalau tidak ditungguin ?

Usahakan ketika memesan etalase, belilah yang bisa dikunci atau bagaimana pun caranya anda pasti bisa mengkondisikannya. Lagipula, jarang sekali ada kasus maling voucher dan kartu perdana, ga bernilai banget kali ^_^.

Ketika membuka konter, anda biasanya membutuhkan kartu perdana dan voucher pulsa. Anda bisa membeli kartu perdana dan voucher pulsa di konter besar, mintalah harga reseller. Namun untuk saldo pulsa elektrik lebih baik anda beli di Server Pulsa langsung karena harganya lebih murah, selain itu juga hanya sedikit konter besar yang menjual saldo. Anda tinggal mendaftar di server pulsa contohnya di Timi Pulsa ini, setelah mendaftar tinggal beli saldo selesai. Cara pengisiannya, bisa anda lihat di website Timi Pulsa bagian Cara Transaksi, sangat mudah.

Mengapa berjualan pulsa cocok dijalankan untuk usaha rumahan ? 

Satu, tidak ribet

Dua, tidak capek

Tiga, mudah

Empat, bisa dilakukan dirumah

Lima, dibutuhkan warga 

Enam, tidak membutuhkan keahlian khusus

Tujuah, modalnya kecil

Delapan, nyaris tanpa resiko

Saldo yang anda beli di Timi Pulsa tidak akan kadaluarsa bahkan selamanya selama nomor anda aktif. Namun untuk kartu perdana harus anda kelola dengan baik karena memiliki masa berlaku atau lebih baik tidak usah menjual kartu perdana saja. Sementara untuk voucher masih aman, karena masa berlakunya sangat panjang biasanya sampai 1 tahun. 

Meskipun keuntungan berjualan pulsa di rumah tidak mungkin sebesar gaji suami, tetapi sangat lumayan untuk penghasilan sampingan. Kita juga bisa menggunakannya untuk pemakaian pribadi, jadi tidak repot ketika kehabisan pulsa tengah malam. 

Kelebihan mendaftar di Timi Pulsa, kita bisa mengisi pulsa melalui SMS, Whatsapp dan Yahoo Messenger. Sangat memudahkan bagi anda yang memiliki smartphone maupun hp jadul.
Bagaimana, tertarik ? Silahkan mendaftar di website ini.

0 komentar