Saturday, 27 February 2016

Tips Memilih Distributor Pulsa Elektrik, Harga Murah Bukan Jaminan

Tidak dipungkiri, masih banyak dari kita cenderung mencari distributor yang memilkik harga produk termurah atau istilah kerennya “Murah Oriented” tanpa melihat pelayanan dan supportnya. Sebetulnya ini hal yang wajar, mencari server pulsa atau distributor pulsa elektrik yang murah menandakan anda memang jiwa pebisnis. Selain dapat meningkatkan keuntungan, harga murah juga memudahkan kita untuk bersaing dengan agen atau konter pulsa lain di daerah kita. 

Namun jangan sampai keliru, pelanggan kini mulai cerdas. Harga pulsa tiap distributor mungkin sedikit berbeda, paling kisaran Rp 100 – 200 perbedaannya, itupun kadang satu produk operator lebih murah, sementara produk operator lain ternyata lebih mahal. Jadi tiap distributor hampir tidak mungkin selalu murah di setiap produk, pasti ada yang mahalnya, coba anda buktikan sendiri. Dan ternyata, meskipun anda mendapat distributor yang murah, itu tidak berpengaruh pada harga jual pulsa ke konsumen. Artinya anda tidak mungkin menurunkan harga dari Rp 6.500 menjadi Rp 6.300, kan tanggung banget. Paling manfaatnya cuman bisa dirasakan oleh anda selaku penjual bukan pelanggan/konsumen.

Tips bagi anda untuk memilih distributor pulsa elektrik
Inilah yang kadang mengecoh para penjual pulsa elektrik, banyak distributor yang menawarkan harga murah tapi tidak diimbangi dengan pelayanannya yang prima. Mulai dari pengisian pulsa yang sedikit lambat, atau Customer Care yang tidak cepat menanggapi komplen. Kenapa bisa demikian ? Alasannya hanya masing-masing distributor yang tahu. Dampaknya, justru bisa berpengaruh ke konsumen anda yang membeli pulsa. Masih mending, lambat tapi ada respon dari CS distributor produk memang sedang lambat sehingga anda bisa menyampaikannya dengan baik ke pembeli, tapi bagaimana bila respon dari CS distributor pun lambat ? Ini yang menjadi persoalan, pelanggan kan jadi galau.

Oleh karena itu, harga murah bukan jaminan anda bisa sukses memperoleh keuntungan mutlak. Justru, bisa jadi para pelanggan kabur karena respon yang lambat. 

Bila anda sudah mengalami pasti akan mulai mengerti. Berikut ini tips dasar memilih distributor pulsa elektrik . Pilihlah distributor yang :
  1. Support transaksi 24 jam (pilih yang maintenancenya malam/dini hari jadi tidak mengganggu jualan pulsa anda)
  2. Support transaksi pulsa regular tanpa kode. Maksudnya anda cukup mengetikan nominal saja saat mengisi pulsa biasa bukan berupa kode + nominal (membingunkan) kecuali pulsa non regular seperti bolt, listrik dsb. Karen setiap operator kodenya berbeda-beda. Contoh yang pake kode : SH10.0810871911.1234, contoh yang tidak pake kode : 10.0810871911.1234
  3. Respon/pelayanan CS yang cepat, khususnya ketika ada komplain pulsa belum masuk.
  4. Harga bersaing, anda harus selektif ketika melihat harga. Utamakan respon cepat dibanding harga, karena umumnya perbedaan harga tiap distributor sangat kecil.
  5. Ada sistem downline-nya, jadi anda bisa mendaftarkan orang yang ingin berjualan pulsa elektrik agar memperoleh penghasilan tambahan (passive income).
  6. Support transaksi via SMS, Whatsapp dan Yahoo Messenger sehingga memudahkan anda yang memiliki Smartphone dan suka internetan. Bertransaksi via Whatsapp/YM bisa menghemat biaya SMS.
  7. Memiliki website resmi dan selalu up to date sehingga arus informasi lebih memadai.
  8. Memiliki alamat yang jelas.
  9. Deposit minimal Rp 50 ribu, jadi anda bisa mencoba-coba dahulu agar tidak rugi.
  10. Produknya lengkap, tidak hanya pulsa reguler melainkan juga pulsa listrik (token), pulsa Bolt 4G, paket internet, paket sms serta PPOB (tagihan Listrik, Telkom dan PDAM)

Nah, sekarang sudah tahu kan ? semoga bisa bermanfaat. Anda juga bisa mendaftar di Timi Pulsa selaku distributor saldo pulsa elektrik.

1 comments

21 July 2016 at 00:13 Delete comments

Terimakasih atas saran dan infonya

Reply
avatar