Friday, 26 February 2016

Berbisnis Pulsa Elektrik Untuk Karyawan, Apakah Menguntungkan ? Ini Alasannya

Hampir dipastikan setiap karyawan memiliki telepon seluler. Setiap penjual pulsa elektrik punya alasan dan pendapat masing-masing mengenai keuntungan berbisnis pulsa elektrik. Saya akan jor-joran menerangkan bahwa berbisnis pulsa elektrik untuk karyawan tidak akan memberi penghasilan besar seperti banyak orang katakan. Saya sengaja berkata demikian, karena itulah faktanya. Banyak orang yang tidak memiliki dasar mengatakan bahwa berbisnis pulsa elektrik di tempat kerja sangat menguntungkan, saya tidak setuju bila maksud menguntungkan tersebut adalah secara finansial. Namun, bila menguntungkan tersebut maksudnya dari berbagai aspek seperti Waktu, Tenaga, Biaya dan Resiko maka saya sangat setuju. 
“Saya sangat setuju bagi mereka yang mengatakan berbisnis pulsa elektrik menguntungkan dari segi Waktu, Tenaga, Biaya dan Resiko.” 
Pertama, dari segi waktu berbisnis pulsa elektrik sangat mobile tidak harus buka konter. Kedua, hemat tenaga cukup mengetik SMS untuk berjualan pulsa elektrik. Ketiga, modal kecil minimal deposit Rp 50 ribu lebih hemat. Keempat, tanpa resiko - saldo tidak akan kadaluarsa aman digunakan berbulan-bulan.

Selain itu, berjualan pulsa elektrik sebenarnya lebih menguntungkan dari segi kebutuhan pribadi karena bisa digunakan sendiri sewaktu-waktu. Jadi orientasinya adalah mempermudah kebutuhan pribadi dan keluarga di rumah, sementara penghasilan adalah nomor kesekian yang kadang juga bisa besar.

Lain hal bila anda serius, membuka konter pulsa di rumah atau membuat konsep bisnis pulsa elektrik. Ini bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan, bersih Rp 20 ribu per hari saja sepertinya okeh untuk sampingan.  Bagi mereka yang serius umumnya akan membuka konter pulsa di pinggir jalan, ini penghasilannya lebih dahsyat dimana transaksinya bisa sampai 35 kali pengisian (keuntungan 35 ribu), belum ditambah penjualan kartu perdana, paket internet serta aksesoris hp. Paket internet keuntungan per transaksinya bisa mencapai Rp 3000 - 5000, coba hitung bila ada yang beli 5 orang saja. Ada juga yang punya konsep, ia menjadi Master Dealer yang menawari orang untuk berjualan pulsa elektrik melalui dirinya. Keuntungan Master Dealer akan mengalir seiring banyaknya transaksi orang yang ia daftarkan (downline), sementara Master Dealernya sendiri tidak harus menjual pulsa. 

Bila kita mau berpikir sedikit lebih dalam, berjualan pulsa elektrik di lingkungan perusahaan (karyawan)  manfaatnya bukan hanya dari segi penghasilan. Contohnya, dengan berjualan pulsa elektrik anda menjadi lebih mudah dikenal di lingkungan perusahaan yang pada akhirnya memperluas ikatan pertemanan. Aktivitas yang padat di kantor, membuat karyawan butuh sesuatu yang instan. Anda juga bisa memiliki database nomor para karyawan yang membeli pulsa dari anda, bila anda mau mencatatnya. Cobalah catat mulai dari nomornya, spesialisasinya dan jabatannya serta hobinya, ini bisa mempermudah ketika anda butuh bantuan mereka. Namun jangan sekali-kali disalah-gunakan karena akan menurunkan reputasi anda nantinya. 

Kita bisa menghutangkan pulsa dengan tempo pembayaran besok tagih. Bagi mereka yang suka telat bayar, tinggal laporkan ke polisi saja (hehe joking!). Tenang saja, karyawan tidak mungkin kabur selama ia tidak di PHK. Penghasilan dari berjualan pulsa elektrik anggap saja bonus, namun bila per hari anda bisa melakukan 5 transaksi saja, sebulan anda bisa punya tabungan sedikitnya Rp 150.000, bagi saya tidak ada yang tidak lumayan.

Perlu diingat bahwa saya selalu bermain logis dan faktual ketika menyajikan bahan tulisan. Saya tidak mau melakukan teknik promosi yang berlebih-lebihan tanpa dasar dan fakta di lapangan. Jadi informasi ke anda bisa sampai, tidak ada unsur paksaan, hanya mencoba membantu melengkapi kebutuhan dan keinginan masyarakat.

Sesi ceramah, setiap orang ingin maju dan sukses namun faktanya sebagian besar tidak kunjung sukses. Bukan karena faktor kecerdasan, melainkan banyak orang yang ternyata skeptis bila ditawari peluang bisnis atau usaha. Coba buktikan, ada berapa juta orang bodoh di dunia ini yang ternyata bisa sukses. Thomas Alfa Edison yang di DO karena dianggap bodoh oleh pihak sekolah, namun ia berhasil melakukan penemuan Bola lampu dengan 1000 percobaan hingga namanya dikenal dunia. Banyak yang berpikir tanpa sekolah, kita tidak akan sukses, TERGANTUNG. Jadi, semua itu hanya soal KEMAUAN...ingat kata Bruce Lee ?
“Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 buah jurus tendangan 1000 kali, daripada kepada orang yang melatih 1000 jurus tendangan 1 kali.”
Artinya, jika anda fokus pada 1 jenis usaha yang dilakukan setiap hari anda lebih mudah sukses !

0 comments