-->

3 Cara Berbisnis Pulsa, Salah Satunya Rahasia Konter Pulsa Sukses

Sebenarnya, apa sih rahasia konter pulsa bisa mempekerjakan pegawai untuk menjaga konter tanpa kehilangan penghasilan ? Pada artikel kali ini akan dibahas berdasarkan pengalaman para member di Timi Pulsa.

Penasaran ? 

Satu yang perlu anda ingat, rahasia berbisnis pulsa sebetulnya sederhana. Persoalannya hanya sebatas anda tahu atau tidak, itu saja. 

Sama seperti anda, awalnya saya juga berpikir para konter pulsa besar pasti memiliki modal besar sehingga mereka bisa menyewa kios di pinggir jalan, produknya lengkap serta mempekerjakan karyawan untuk menjaga konter. Hal demikian memang ada benarnya, namun itu hanya satu cara yang umum dan klasik. Semua orang yang punya modal, bisa menirunya. Tetapi, dengan memiliki pengetahuan rahasia ini anda akan menang biaya dibanding mereka yang mengeluarkan modal besar.

Bergerilya adalah ciri khas perjuangan rakyat kecil, konsep ini bisa anda terapkan selaku pemula yang tidak punya modal.

Umumnya ada 3 aliran orang berbisnis pulsa. Pertama, hanya bertindak sebagai agen saja. Kedua, berperan sebagai master dealer (merekrut orang untuk berjualan pulsa). Ketiga, menjadi agen + master dealer.

Mungkin anda masih awam dengan istilah “master dealer” dan “agen”. Perbedaannya Master dealer  akan merekrut agen (orang untuk berjualan pulsa elektrik), sementara agen hanya berjualan pulsa saja. 

Peran master dealer dengan kata lain adalah seperti reseller. Anda menjual kembali saldo yang dibeli di Server Timi Pulsa kepada agen (orang yang ingin berjualan pulsa termasuk konter). Sudah paham ?

Nah berikut ini 3 cara berbisnis pulsa dimana salah satunya adalah rahasia konter pulsa sukses.

1. Menjadi Agen Pulsa atau Reseller

Ini yang umum dan paling banyak ditemukan di daerah kita. Sebagian besar konter pulsa di wilayah anda adalah agen pulsa, yang hanya berperan sebagai penjual pulsa saja. Beberapa ada juga yang menjual aksesoris hp dan perlengkapannya. Ini pola paling mainstream. Para agen pulsa biasanya membeli saldo di Server Pulsa atau di Master Dealer sebagai kaki tangan Server Pulsa. Kita Timi Pulsa disini berperan sebagai Server Pulsa. 

Namun bagi agen-agen pulsa yang tidak ada akses ke Server Pulsa, seperti tidak punya rekening Bank dan tidak ada Server Pulsa di daerahnya atau tidak tahu menahu soal itu, biasanya membeli saldo di Master Dealer.

2. Menjadi Master Dealer

Sebenarnya reseller/master dealer juga adalah agen pulsa, hanya saja bila fokus dia adalah hanya menjual/menyalurkan kembali saldonya/mendaftarkan orang (yang sama-sama ingin berjualan pulsa) maka barulah disebut MD (Master Dealer). MD bisa menjual saldo yang dibeli di Server Timi Pulsa kepada para agen dibawahnya (downline). Namun agen dibawahnya  juga bisa deposit langsung ke Timi Pulsa.

Para MD biasanya akan mendapatkan komisi keuntungan dari setiap transaksi downline yang mereka daftarkan ke server pulsa.

Di daerah kita banyak master dealer yang kini menawari warung-warung untuk berjualan pulsa elektrik dengan sistem pembayaran tempo.

3. Menjadi Master Dealer sekaligus Agen Pulsa

Nah yang satu ini merupakan rahasia sukses berbisnis pulsa elektrik. Selain berjualan pulsa kita juga bisa menjual saldo kita kepada orang lain yang mau berjualan pulsa elektrik. Agar saldo yang anda jual bisa digunakan oleh mereka untuk transaksi isi pulsa, anda harus mendaftarkan mereka terlebih dahulu ke Server Timi Pulsa. Istilah ini dinamakan mendaftarkan downline. Ketika downline anda membeli saldo (deposit saldo) sebesar Rp 200 ribu, maka anda harus mengirimkannya 200 ribu juga kepada downline. 

Lalu darimana keuntungan master dealer dari mendaftarkan dowline ? 

Ketika anda mendaftarkan downline, anda dianjurkan memark-up harga (menaikkan harga). Harga mark-up yang direkomendasikan yaitu antara Rp 50 – 200 per transaksi. Cara memark-up harga ada pada format berikut :

Format Mendaftarkan Downline

REG.NAMA DOWNLINE.ALAMAT.NO HP.SELISIH.PIN

contoh :
Reg.KirdunCell.Jln Ciheuleut Baranangsiang Kota Bogor.08561212121.200.1234 

format tersebut dikirim ke nomor center transaksi (selengkapnya bisa dilihat di timipulsa.com)


Keterangan :


Nama : adalah nama downline misal Kirdun Cell
No hp downline : adalah nomor hp downline yang digunakan untuk transaksi isi pulsa.
Up : adalah mark-up harga. Dari sini anda memperoleh keuntungan. Rekomendasi mark-up yang dianjurkan berkisar Rp 50 – 200. Setiap kali downline transaksi isi pulsa, anda akan memperoleh passive income sesuai mark-up yang anda tetapkan.  
Alamat : tempat menetap si downline saat ini
Pin : kode pin bagi anda yang sudah terdaftar di Server Timi Pulsa.   




Meskipun kelihatannya kecil tapi manfaatnya sangat terasa, katakanlah anda menetapkan mark-up Rp 250.  Setiap kali si downline transaksi isi pulsa, token listrik dll anda akan memperoleh keuntungan Rp 250. Bila anda punya 3 downline saja dengan jumlah transaksi tiap-tiap downline per hari 15 kali pengisian pulsa. Maka Rp 250 x (15 transaksi x 3 downline) , anda sudah mengantongi keuntungan bersih Rp 11.250 per hari tanpa ngapa-ngapain. Apalagi bila anda memiliki downline konter pulsa, mereka rata-rata bisa mencapai 30 transaksi per hari. Bagaimana bila punya 10 downline ? Silahkan hitung sendiri....

Disini kita main logis saja, perhitungan diatas adalah berdasarkan data di lapangan.

Dengan demikian, selain memperoleh keuntungan dari berjualan pulsa, anda juga memperoleh keuntungan dari downline anda. Penghasilannya jadi double.

Ingat ya, sistem downline disini bukan MLM dengan konsep money game. Sistem keagenan pulsa ini diperbolehkan seperti yang telah dibahas di web alkhoirot.net (dibimbing oleh dewan pengasuh Pondok Pesantren Alkhoirot). Karena anda jelas menawari orang untuk berjualan pulsa elektrik, bukan mendaftar dan merekrut orang lagi, meskipun bisa didownlinekan lagi. Kita tidak mewajibkan anda mencari downline, anda bisa berjualan pulsa elektrik saja karena saldo bisa digunakan untuk mengisi banyak kebutuhan diantaranya : isi pulsa semua operator, pulsa listrik (token), bolt 4G, paket internet, paket sms serta PPOB.

Bila ingin mencari downline sebagai penghasilan ke-2, kita bisa turun ke jalan menawari orang-orang untuk berjualan pulsa elektrik melalui anda. Timi Pulsa menyediakan Pamflet bagi para member yang ingin mencari downline, silahkan download disini


Inilah yang tidak banyak diketahui orang.  Penghasilan anda menjadi berlipat dan berpotensi menjadi konter besar di daerah anda. Ketika menjadi konter besar, konter-konter kecil banyak yang akan menginduk ke anda mulai dari membeli saldo, voucher sampai kartu perdana, ini sudah terbukti berdasarkan pengalaman beberapa member Timi Pulsa.

Apakah anda sudah mengerti polanya ?

Bila masih ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan berkomentar atau kontak CS kami.

Apabila anda tertari menjadi agen dan atau master dealer, silahkan mendaftar.



0 komentar